20 Ribu Botol Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan Polres Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

20 Ribu Botol Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan Polres Sukabumi

REDAKSI
Rabu, 16 Mei 2018



SUKABUMI - Cek Update
Sekitar 20 ribu botol Minuman Keras (Miras) hasil operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan semua jajaran Anggota Kepolisian, bersama TNI di wilayah hukum Polres Sukabumi selama menjelang Ramadhan, kini barang haram tersebut di musnahkan.

"Hari ini kami bersama TNI dan Bupati Sukabumi serta Unsur Muspida dan didukung oleh para ulama melakukan pemusnahan Miras hasil operasi pekat selama menjelang Ramadhan," ungkap Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada cekupdate.com saat di Halaman PLUT Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Rabu (16/05).

Menurutnya, pemusnahan sekitar 20 ribu botol tersebut sebagai wujud bahwa, Polres Sukabumi memerangi peredaran miras serta penyakit masyarakat.

"Dan kami juga di dukung oleh Bupati Sukabumi dan DPRD yaitu dengan adanya Perda Nol Persen Miras di Sukabumi, dan pelaksanaan di dukung juga oleh rekan - rekan dari TNI baik Kodim maupun dari Batalion," tuturnya.

"Dengan demikian kami berharap tidak ada lagi peredaran Miras serta korban Miras Oplosan mupun Miras lainnya khususnya di Sukabumi. Dan dilaksanakannya operasi tersebut guna kemaslahatan umat," tegasnya.

Sementara Bupati Sukabumi Marwan Hamami menambahkan bahwa, perda Nol Persen Miras itu tentunya untuk meminimalisir peredaran dan menyelamat generasi muda kita agar tidak mengkonsumsi minuman tersebut.

"Meskipun kalau hilang itu tidak mungkin karena Miras itu ada dari jaman dulu, tetapi perda tersebut akan kami berlakukan terus walaupun tidak ada rujukannya ke atas, karena ini kebijakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama teman - teman di DPRD," pungkasnya.

Reporter : Ivan