223 Personel Polres Sukabumi Kota Amankan Hari Raya Waisak

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

223 Personel Polres Sukabumi Kota Amankan Hari Raya Waisak

REDAKSI
Rabu, 30 Mei 2018



SUKABUMI - cekupdatee.com
Polresta Sukabumi menggelar Apel Pengamanan Hari Raya Waisak di Halaman Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (29/5/2018).

Dalam kesempatan itu ratusan personel gabungan dipastikan siap menjaga perayaan yang digelar di Vihara - Vihara di Kota Sukabumi. Giat pengamanan terdiri dari Gabungan Polsek, Dalmas Pamtup, Tim Tindak (Patroli) Skala Besar, Sat - Fungsi/ BinMas, Sat- BinMas Skala Besar, Sat Sabhara- Tim Raimas Patroli (Skala Besar) dan Tim PAM Pers dari Propam.

" Sekitar 223 personil yang dikerahkan dalam pengamanan ini kami mensiagakan di setiap Vihara - Vihara di wilayah Hukum Sukabumi Kota khususnya. Ini merupakan salah satu bukti bahwa Polres Sukabumi Kota ini all-out dalam pengamanan Hari Raya Waisak, " ungkap Kabid Humas Polresta Sukabumi, AKP. Ana Ratna Dewi S.H M.H kepada cekupdate.com di sela acara.

Tadi kita mendengar arahan Kapolres Sukabumi Kota Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si memastikan pihaknya sudah memetakan Vihara- Vihara mana saja yang akan melakukan kegiataan perayaan Hari Waisak. Nantinya ada beberapa petugas yang disebar untuk menjaga keamanan agar situasi kondusif.

" Seperti diketahui kami melakukan pengamanan wihara yang ada di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota yang melaksanakan kegiatan Hari Waisak diantaranya Vihara Dharma Ratna, Vihara Vidhi Sakti, Vihara Vimalakirti, Vihara Meta Maitreya, Vihara Balai Tridharma, " tambah AKP. Ana.

Setiap Vihara akan ditempatkan seorang perwira pengendali dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup. "Pengamanan terbuka dilakukan oleh petugas berseragam seperti Sabhara, dan tertutup seperti dari Reserse," pungkasnya.

Reporter : Dasep.M
Editor : Jack