412 Warga Desa Girijaya Dapat Pembagian Kartu BPNT Dari Pemerintah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

412 Warga Desa Girijaya Dapat Pembagian Kartu BPNT Dari Pemerintah

REDAKSI
Minggu, 20 Mei 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Sebanyak 412 warga Desa Girijaya mendapatkan Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang nantinya bisa ditukar dengan bahan makanan dengan cara menunjukkan kartu ATM BPNT ke toko atau Warung Elektronik (E- Warung) yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Dengan Kartu ATM BPNT teesebut, warga bisa membeli kebutuhan pokok sesuai keinginan. Dan bantuan tersebut akan diterima warga setiap bulannya sebesar Rp 110.000.

"Warga Desa kami hanya mendapat 412 kartu sesuai dengan daftar yang diberikan oleh Bank BNI," ungkap stap Desa Girijaya, Asep kepada cekupdate.com di lokasi kegiatan pembagian Kartu BPNT yang digelar di Kantor Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Minggu (20/05/2018).

Menurutnya, program BPNT tersebut tidak berpedoman ke data warga yang sudah memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang berwarna merah. "Data KKS itu tidak bisa di jadikan patokan, pasalnya di Desa Girijaya sendiri ada 603 warga yang memiliki KKS, sementara hari ini kami hanya mendapat 412 warga yang akan diberikan kartu BPNT," jelasnya.

Sementara Ketua Badan Usaha Milik Desa Girijaya (BUMDes), Mulyana menerangkan bahwa, pihaknya akan menyodorkan Bumdes untuk pengelolaan BPNT ke depan.

"Memang kalau dari Dinsos sendiri kerjasamanya dengan E- Warung, tetapi Karena di setiap desa itu ada Bumdes kenapa tidak kita sodorkan Bumdes untuk ikut mengelola program BPNT itu nantinya," kata dia.

Selanjutnya Pria yang merupakan tokoh adat Padepokan Girijaya itu menambahkan bahwa, nantinya Dinas Sosial yang bekerjasama dengan pihak Bank BNI, kemudian setelah itu kata dia, Bumdes akan menyodorkan MOU dengan BNI.

"Tinggal teknisnya nanti kami akan menyodorkan MOU ke pihak BNI untuk mengelola program BPNT tersebut," pungkasnya.

Reporter : Fa'is