Aqua Perkuat Pondasi Jembatan Leuwipeucang

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Aqua Perkuat Pondasi Jembatan Leuwipeucang

REDAKSI
Selasa, 01 Mei 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT AQUA bekerjasama dengan pihak PU Kabupaten Sukabumi dan Mitra AQUA CV.BM melakukan penguatan pondasi jembatan Leuwipeucang, yang berlokasi dijalan Raya Cidahu, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciicurug, Kabupaten Sukabumi. 

Jembatan utama ini digunakan masyarakat yang menghubungkan antara Kecamatan Cicurug  dengan Kecamatan Cidahu dalam menjalankan aktifitas serta penopang utama perEkonomian masyarakat.

Menurut SR Bocimi PT Aqua, Ade Sihabudin menuturkan, perkerjaan penguatan jembatan ini adalah bentuk peduli Perusahaan terhadap Fasilitas Umum masyarakat yang sudah mulai rapuh akibat arus air.

" Kegiatan penguatan pondasi tersebut meliputi pemasangan Bronjong sebanyak 412 m3 dan Betonisasi setebal 25 Cm dengan Perencanaan Gambar yang dibuat oleh pihak PU sekaligus sebagai Tenaga Teknis Pelaksana Rencana kegiatan, " ungkap Ade kepada cekupdate.com disela kegiatan, Minggu (29/04/2018).

Dirinya pun menambahkan kegiatan penguatan pondasi jembatan tersebut perlu dilakukan agar pondasi tiang penyangga dan dinding jembatan tidak mudah geser ataupun roboh.

" Langkah ini kita lakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diingingkan, dikarenakan pergeseran yang terjadi akibat pengikisan oleh aliran air sungai, " pungkasnya.