Banyak Kartu Kombo BPNT Tidak Bersaldo di Desa Tenjo Jaya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Banyak Kartu Kombo BPNT Tidak Bersaldo di Desa Tenjo Jaya

REDAKSI
Rabu, 30 Mei 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Sudah empat hari pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Wilayah Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi dilaksanakan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) "Jaya Mekar" Desa Tenjojaya.

Namun disayangkan ada puluhan Kartu Kombo penerima Manfaat dari BPNT tidak bersaldo sehingga masyarakat yang kebetulan memiliki kartu tersebut tidak dapat mencairkan bantuan tersebut.

Menurut Pelaksana Operasional BUMDesa "Jaya Mekar", Tri Pramono mengatakan bahwa ada puluhan kartu Kombo penerima manfaat tidak bersaldo. " Saya bingung harus memberikan penjelasan apa kepada masyarakat penerima manfaat BPNT terkait kosongnya saldo dalam kartu kombo mereka, sementara sampai hari ini sejak disalurkannya Bantuan ini kami belum di dampingi oleh pendamping yang seyogyanya memberikan penjelasan terkait hal tersebut, " tegasnya, Rabu (30/05/18).

Sementara itu digudang penyimpanan BPNT BUMDesa "Jaya Mekar" masih terdapat ratusan kantong beras dari BPNT yang belum disalurkan. " Kami khawatir kalau seandainya BPNT ini tidak dapat disalurkan akan menimbulkan kecemburuan sosial dari masyarakat yang lain", tambahnya.

Dirinya pun berharap permaslahan ini cepat ada solusi agar masyarakat dapat menikmati program ini, " Tentunya kami berharap adanya penjelasan dan solusi dari pihak terkait mengenai kosongnya saldo kartu BPNT tersebut, " pungkasnya.

Reporter : Wandi
Editor : Jack