BBRP Zona 3 Kecamatan Cikidang, Bedah Rumah Jompo Yang Hidup Dengan Satu Cucu

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

BBRP Zona 3 Kecamatan Cikidang, Bedah Rumah Jompo Yang Hidup Dengan Satu Cucu

REDAKSI
Minggu, 20 Mei 2018



SUKABUMI - Cek Update
Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) Zona 3 Cikidang laksanakan bakti sosial bedah rumah seorang jompo yang hidup dengan satu cucu  yang bertempat di Kampung Babakan RT 07/01 Desa Taman Sari Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, Minggu, (20/5/2018).

Rumah Ojah (62) jompo yang hidup dengan satu cucu, saat itu dirinya sedang mengadakan jumling di masjid didaerah Cicareh dan bertemu dengan Budi Nata seorang ketua RT 07/01 kampung Babakan mengajak untuk meninjau rumah jompo yang hidup dengan cucunya satu orang. 

" Setelah mendatangi lokasi, kita merasa terpanggil untuk dapat membantu rumah jompo tersebut. Saya pun langsung berinisiatif mengumpulkan anggota BBRP yang ada di Zona 3 untuk merencanakan untuk membantu merehab rumah tersebut karena sudah tidak layak huni rumah, " terangnya.

Pada hari ini kita semua anggota BBRP menuju rumah bu Ojah bareng - bareng untuk di rehab dengan niatan di bulan yang suci ini membantu orang tidak mampu, " Dengan berkah bulan suci Ramadhan kita bantu sesama, agar hidup kita tambah berkah terutama anggota BBRP biar tambah solid, satu hati satu paham dan satu komando sangat terbukti, " katanya.

Sementara itu menurut Ojah (62) mengungkapkan kegembiraan nya dan sangat berterima kasih kepada BBRP Zona 3 Cikidang atas Bantuannya.


" Saya sangat berterima kasih atas apa yang sudah di memang saya mempunya anak empat namun jarang pulang, anak saya semua hidup di luar Sukabumi dan berpenghasilan minim hingga tak dapat memperbaiki rumah ini, " katanya.

Dengan adanya Renovasi rumahnya Merasa bangga dan senang, Rumah reot yang dihuninya selama ini dibangun menjadi rumah layak huni.

" Sekali lagi saya ucapkan Terimakasih kepada ketua BBRP yang sudah membantu memperbaiki rumah saya, mudah - mudahan dengan membantu saya semoga BBRP bisa di balas oleh allah ,SWT dan khususnya buat ketua BBRP Arya Sapei semoga dilancarkan urusannya dan diberikan rizky yang berlimpah, " terangnya.

Sementara itu menurut ketua RT. 07, Budi Nata mengucapkan banyak berterima kasih kepada ketua BBRP Zona 3 bapak Arya Sapei yang sudah membantu masyarakat kami memperbaiki rumah ibu ojah seorang janda (62) yang hidup dengan satu orang cucu .

" Saya pernah mengajukan kepada pemerintah namun belum ada jawaban. Kebetulan saya ketemu dengan ketua BBRP dalam acara jumling saya cerita bahwa ada warga kami perlu bantuan perbaikan rumah, dan alhamdulilah sekarang sudah di laksanakan, " ungkapnya. 

Ketua BBRP Mendengar keluhan dari saya hari itu langsung survei ke lokasi, tak lama kemudian ketua BBRP Arya Sapei langsung menjanjikan hari minggu kita perbaikinya.

" Rumah yang sebagian besar atapnya bocor, rangka, dan papan rumah banyak yang rapuh dibongkar dan direnovasi, Atap rumah sudah miring, bocor dan membayakan yang sewaktu-waktu bisa saja ambruk, kini mulai dibangun kembali dan menjadi rumah layak huni, " pungkasnya.

Reporter : Diky
Editor : Jack