Bencana Alam Longsor Timpa Dua Rumah Warga di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Bencana Alam Longsor Timpa Dua Rumah Warga di Sukabumi

REDAKSI
Jumat, 25 Mei 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Bencana Alam Tanah Longsor di Kampung  Cisuren Rt 003/007 Desa Langkapjaya Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang menimpa Dua rumah milik warga, Kamis (24/05/18).

Material tanah longsor menimpa rumah milik Suri (80) dan Sidin (48) keduanya warga Kampung Cisuren Rt 003/007 Desa Langkapjaya Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Informasi yang diperoleh dan dihimpun, diduga kejadian bencana alam tanah longsor tersebut disebabkan curah hujan tinggi yang terus menerus dan posisi tanah yang labil.

Menurut Suri (80) dirinya dikagetkan dengan suara gemuruh sebelum material tanah menimpa rumahnya, " Saya sedang berada di dalam rumah mendengar suara gemuruh, suara tersebut berasal dari luar dan tanah pun langsung menghantam rumah, " ungkapnya.

Kemudian berlari keluar rumah menghindari hal yang tak di inginkan, " Pada sesaat berlari ke luar rumah ternyata Sudin sudah berada diluar rumah dan melihat kondisi rumahnya yang ditamui tanah, " imbuhnya.

Dengan adanya kejadian tersebut kedua rumah korban rusak berat, " Kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, " tukasnya.

Akibat kejadian bencana tanah longsor tersebut mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah, untuk sementara para keluarga korban diungsikan ke rumah kerabat keluarganya yang tidak jauh dari tampat kejadian.

Reporter : Dasep.M
Editor : Jack