Dalam Rangka Persiapan OPS Ketupat Lodaya 2018, Polres Sukabumi Lakukan Cek Urine dan Kelayakan Kendaraan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dalam Rangka Persiapan OPS Ketupat Lodaya 2018, Polres Sukabumi Lakukan Cek Urine dan Kelayakan Kendaraan

REDAKSI
Kamis, 24 Mei 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam rangka persiapan OPS Ketupat Lodaya 2018 Polres Sukabumi, bekerja sama dengan BNK Sukabumi, dan Dishub Sukabumi, melakukan pengecekan kelaikan kondisi kendaraan dan tes urine terhadap pengemudi angkutan umum  yang bertempat di Terminal Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (23/5/2018).

Menurut Kapolres Sukabumi, yang di wakilkan oleh kasat Narkoba AKP. Jimi Ridwan Sihite, SH. mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi sopir yang mengunakan obat terlarang, narkoba dan minuman keras saat berkendara serta mengantisipasi angkutan umum yang tidak layak. 

"Kegiatan pengecekan kelaikan kondisi kendaraan dan test urine pengemudi angkutan umum, kami laksanakan untuk melakukan antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan bagi pengemudi angkutan umum dan dalam rangka kesiapan OPS ketupat 2018," ungkap Akp Jimi.

Akp Jimi menambahkan, untuk menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang saat mengunakan kendaraan umum. "Kami lakukan tes urine dan pemeriksaan kelaikan kendaraan, Sopir harus dalam kondisi prima saat membawa kendaraan, " tambahnya.

Bahkan dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian  juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan termasuk SIM . 

"Harapan kami selama libur panjang dan hari lebaran, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan akibat kelalaian yang dilakukan sopir. Kami juga mengimbau warga atau pendatang untuk tertib lalu lintas, " harapnya.

Kegiatan pengecekan kondisi kelaikan angkutan umum dan pengecekan tes urine Operasi Ketupat Lodaya 2018 ini melibatkan semua unsur, terkait daerah wilayah hukum Polres dan BNNK mendukung kegiatan Operasi Ketupat terutama persiapan Armada Darat untuk menyambut lebaran tahun ini.

Menurut salah satu Pengendara Colt Mini jurusan Bogor - Sukabumi, Majen (40) menerangkan kepada cekupdate.com disela pemeriksaan Kendaraan menuturkan kegiatan ini saya perlu dilakukan karena dapat meminimalisir angka kejadian yang tak diinginkan.

" Tadinya saya merasa kaget karena mobil saya diarahkan kedalam terminal dan oleh petugas di tanya surat-surat dan di cek kelaikan kendaraan. Dan saya di suruh keruangan terminal untuk di tes urine oleh petugas," paparnya dengan rona kaget.

Majen menambahkan, kegiatan ini kita sangat diperlukan. "Dengan adanya kegiatan ini saya merasa senang, soalnya kebanyakan sekarang, mau supir mau kondektur jangan sampai memakai obat terlarang," tukasnya.


Sementara itu menurut Kepala BNN Kabupaten Sukabumi AKBP Dani Yusdanial memaparkan, "Kami mendukung penuh atas kegiatan ini, yang dilaksanakan di daerah Cibadak tepatnya Terminal Cibadak," paparnya.

Dengan demikian para pengemudi dapat lebih memprihatikan keselamatan para penumpang, 
"Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan di Palabuhanratu dalam menciptakan keamanan sebelum menjelang lebaran, intinya kegiatan ini bertujuan agar para pengendara tidak dalam pengaruh narkoba," jelasnya.

Reporter : Dicky
Editor : Jack