Datangi Bappeda Cianjur, Ratusan Supir Angkot Minta Jalur Trayek Dinormalkan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Datangi Bappeda Cianjur, Ratusan Supir Angkot Minta Jalur Trayek Dinormalkan

REDAKSI
Jumat, 04 Mei 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Ratusan pengemudi dan pengusaha angkutan umum (angkum) mendatangi kantor Bappeda Kabupaten Cianjur, di Jalan Raya Bandung, Kamis (3/5).

Kedatangannya tersebut untuk mengadakan audensi dengan Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur guna membahas terkait 10 jalur lingkar dalam kota agar kembali ke semula. Namun hasil audensi tersebut disepakati dua belah pihak dengan menyempurnakan trayek yang ada.

Heri (40) pengurus jalur 02 yang juga pengemudi angkutan umum mengatakan, terhitung sudah dua hari para pengemudi angkutan umum lingkar dalam kota mengadakan aksi mogok. Aksinya tersebut lanjutan demo para sopir se Kabupaten Cianjur pada Senin lalu (30/4) lalu di gedung DPRD Kabupaten Cianjur.

"Aksi mogok tersebut, para pengemudi tetap meminta agar jalur lingkar dalam kota dikembalikan ke semula," ujarnya Juma't (4/5/2018).

Dia mengatakan, adapun hari ini para sopir dan pengusaha angkot umum datang ke Kantor Bappeda untuk bermusyarawah dengan Dinas perhubungan (Dishub) untuk menyepakati permintaan pengemudi dan pengusaha.

"Soalnya kadis telah berjanji saat demo di gedung dewan hari ini untuk kesepakatannya," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur Rachmat Hartono mengatakan, intinya hasil pertemuan dengan perwakilan pengemudi dan pengusaha angkum telah disepakati, bahwa trayek yang ada disempurnakan.

" Melalui kebijakan pimpinan, kita pemerintah daerah akan mengurangi beban pengusaha angkutan umum dengan menghilangkan retribusinya," ujar Rachmat.

Memang dari hari senin sampai hari ini angkutan umum lingkar dalam kota mengalami mogok.Tapi alhamdulilah tidak berdampak terhadap penumpang terlantar karena dishub sudah mengantisipasi dengan mobil wara wiri.Namun kalau keterlambatan sedikit wajar.

"Tapi mudah - mudahan dengan adanya kesepakatan tadi dengan para perwakilan angkum jalur lingkar dalam kota untuk menyempurnakan trayek yang ada tidak ada lagi mogok," katanya.

Ia menjelasakan, dimualai hari sakarang Jumat (4/5) akan dimulai membentuk tim untuk penyempurnaan trayek tersebut.

"Kami pastinya, membentuk tim melalui perwakilan karena kalau langsung ke pengemudi tidak mungkin. Karena angkum di Kabupaten Cianjur hampir 7 ribu lebih," ungkap Rachmat.

Reporter : Dedy
Editor : Jack