Desa Ciputri Bangun TPT Yang Sempat Ambruk Tahun Lalu

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Desa Ciputri Bangun TPT Yang Sempat Ambruk Tahun Lalu

REDAKSI
Kamis, 17 Mei 2018



CIANJUR - Cek Update
Pemerintah Desa Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, tengah membangun Tembok Penyangga Tanah (TPT) di jalan desa kampung Cijedil.

Bergulirnya bantuan Dana Desa (DD) dari APBN, dimanfaatkan Pemdes Ciputri untuk membangun berbagai fasilitas umum, seperti membangun TPT jalan desa yang merupakan jalan penghubung antara beberapa kampung yang sempat ambrol akibat hujan deras beberapa tahun lalu.

Sekretaris Desa (Sekdes) Ciputri Deki Afrizal mengatakan,turunnya bantuan dana desa (DD) tahap satu  tahun anggaran 2018 pemerintah desanya menerapkan pada pembangunan tembok penyanggah tanah.

"Panjang 6 meter lebar 30 cm tinggi 6 meter dengan anggaran yang kucurkan 86 juta," tuturnya kepada cekupdate.com Kamis (17/5/2018).

Sekdes berharap, pemanfaatan bantuan dana desa ini diharapkan bisa lebih dimaksimalkan untuk membangun fasilitas umum yang bisa mendongkrak kesejahteraan warga sekitar, dengan didukung perbaikan fasilitas yang ada.

" Seperti fasilitas umum itu dibangun tiada lain sebagai pendukung sarana infrastruktur jalan desa, yang biasa digunakan warga untuk melakukan berbagai aktivitas perekonomian dengan memperlancar transportasi warga," paparnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack