Gerudug Kantor Kecamatan, SPDAG Peringati Hari Buruh Dengan Bakti Sosial

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Gerudug Kantor Kecamatan, SPDAG Peringati Hari Buruh Dengan Bakti Sosial

REDAKSI
Selasa, 01 Mei 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Terlihat sangat berbeda dengan peringatan hari buruh sebelumnya yang sering diiringi dengan konvoi dan orasi untuk menyuarakan harapan dan kepentingan kaum buruh, walaupun demikian sebanyak 120 buruh tetap semangat dalam memperingati Hari Buruh kali ini.

Pada peringatan mayday 1 Mei 2018 ini Serikat Pekerja Danone AQUA (SPDAG) melaksanakan kegiatan dengan diawali konvoi dari depan pabrik PT AQUA GOLDEN Mississippi Mekarsari menuju halaman dan gerudug kantor Kecamatan Cicurug dan dilaksanakan acara bakti social pengecatan pagar masjid Agung Al-Khuriyah dan pagar Kantor Kecamatan Cicurug.

Dalam sambutan acara Rahmat Idhor selaku ketua SPDAG menuturkan bahwa kegiatan ini bertemakan insan gugah ahlak bekerja. " Maksudnya adalah diharapkan dengan kegiatan ini dapat menggugah ahlaq para pekerja untuk berbuat buat baik sehingga dapat meningkatkan produktivitas, menciptakan hubungan yang harmonis dengan perusahaan demi tercapainya kesejahteraan karyawan  dan keberlangsungan bisnis perusahaan, " ungkapnya.

Selain itu Rahmat Idor menyuarakan beberapa tuntutan sebagai bentuk penolkan terhadap beberapa hal, " Kami menolak Perpres 20 tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA), standarisasi upah dan menolak PHK yang bertentangan dengan hak asasi manusia dan peraturan perundang-undangan, " terang Idhor.

Di lain kesempatan Tubagus Quori selaku kepala HRD AQUA menyampaikan bahwa diharapkan kegiatan ini menjadi ibadah fisik bagi karyawan sehingga dapat menjadi nilai kontribusi yang positif bagi lingkungan sekitar serta memperhatikan factor-faktor keselamatan selama  proses kegiatan dilangsungkan.

" Dengan dilakukannya kegiatan ini sebagai bentuk keharmonisan antara para pegawai dengan lingkungan, dan tak lupa kita pun mengingatkan agar memperhatikan faktor keselamatan dalam bekerja, " katanya.

Sementara itu menurut Camat Cicurug, Agung Gunawan menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan yang luar biasa ini, " Tentu kita sangat mengapresiasi dan menyambut baik langkah yang dilakukan, harapannya bahwa seluruh karyawan Aqua dapat tergugah untuk berprilaku ahlaqul karimah, " tutur Agung.

Selanjutnya itu juga Agung mengapresiasi karyawan aqua yang telah membentuk lembaga Zakat Infaq Sodaqoh (ZIS), " Dengan langkah ZIS yang diterapkan di Perusahaan, sehingga hal tersebut menjadi pioneer bagi perusahaan-perusahaan lain untuk berbuat hal positif yang sama, " katanya.

Acara ini ditutup dengan seremony penyerahan santunan kepada 24 anak yatim dan pemberian tempat sampah untuk kantor Kecamatan Cicurug, Kantor Polsek Cicurug, Kantor Koramil dan TK Pertiwi yang ada di Kecamatan Cicurug.

Reporter : Jack