Harga Komoditas Disejumlah Pasar Cianjur Terus Merangkak Naik

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Harga Komoditas Disejumlah Pasar Cianjur Terus Merangkak Naik

REDAKSI
Jumat, 18 Mei 2018



CIANJUR Cek Update
Harga daging ayam potong serta sejumlah harga sayuran di pasar Warungkondang mengalami kenaikan signifikan. Kenaikan harga komoditas ini diduga sejak datangnya bulan  Ramadhan yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2018 lalu.

Hal tersebut di ungkapkan Rosalinda (30) pedagang daging ayam potong di pasar warungkondang,menurutnya kenaikan harga daging ayam potong tersebut sudah terjadi sejak menjelang bulan ramadhan sebesar Rp 1.000 per kilo, atau naik menjadi Rp 35.000.

" Untuk pasokannya untuk sekarang ini masih lancar, bahkan berapapun kebutuhan pedagang dipenuhi oleh pemotong. Berbeda pada saat menjelang libur panjang pada awal bulan kemarin pasokan minim hingga pedagang kesulitan barang, yang biasanya dikirim langsung ke kiospun harus diambil ke tempat pemotongan, " ungkapnya, Jum'at (18/5/2018).

Rosa mengatakan, kenaikan harga daging ini biasanya terjadi sehari atau paling cepat dua hari menjelang lebaran. " Kali ini bulan lebaran masih jauh, tetapi harga daging dari tingkat pemotong sudah mulai mengalami kenaikan, " paparnya

Hingga para pedagang terpaksa menyesuaikan harga dengan pemotong yang sudah menaikan harga sebesar Rp 1.000 per kilo. Kenaikan harga ini diduga akan terus terjadi sampai lebaran tiba.

" Seperti halnya tahun lalu saat lebaran harga daging ayam potong mencapai Rp 50.000 per kilo, tahun ini pun kami perkirakan akan harga ayam potong akan mengalami hal serupa bahkan bila pasokan kurang kemungkinan harga akan lebih tinggi lagi jelang Lebaran, " tukasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack