Inilah Kronologis Warga Cidahu Hingga Nekat Gantung Diri

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Inilah Kronologis Warga Cidahu Hingga Nekat Gantung Diri

REDAKSI
Rabu, 09 Mei 2018


SUKABUMI - cekupdate.com
Elan (26) warga Kampung Cibojong Rt. 06/06, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri mengunakan tali plastik di atap kamar mandi rumahnya.

Aksi nekat tersebut diduga karena faktor ekonomi yang selama ini ia rasakan. Lelaki Satu Anak itu merasa kesal atas upaya yang telah ia lakukan untuk mencari kerja tak kunjung ia dapat. Akhirnya dia putus asa dan melakukan aksi nekat tersebut.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan saksi, kematian korban murni disebabkan karena bunuh diri, dan diduga hal itu terjadi lantaran faktor ekonomi," ungkap Kapolsek Cidahu AKP Aprizal SH saat ditemui Cekupdate.com. Rabu (09/05/2018).

Kapolsek Menerangkan bahwa, salah satu saksi Erwan (35) mengungkap kepada pihak kepolisian, sebelum kejadian tersebut korban sempat ngobrol dan curhat terkait kondisi ekonomi keluarganya saat ini.

"Korban bilang kepada saksi bahwa ia sedang dilanda kesulitan masalah ekonomi, ditambah lagi ia dihadapkan dengan permasalahan utang - piutang yang harus dilunasi secepatnya," terangnya.

Selanjutnya kata Kapolsek, pihaknya juga mendapat laporan tersebut saat melintas ke lokasi, setelah menghadiri kegiatan Kecamatan yang digelar di Puskesmas Cidahu.

"Untungnya saya melintas ke lokasi tersebut. Kemudian warga memberitahukan ada warga yang nekat gantung diri, dan kami langsung melakukan pengecekan ke TKP," jelasnya.

Kemudian setelah itu pihak Kepolisian langsung  menyerahkan Jenazah korban kepada pihak keluarga. "Pasalnya pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan meminta bahwa korban akan langsung di kebumikan hari ini," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is