Jelang Ramadhan Polres Sukabumi Lakukan Operasi Ke Pasar Cibadak

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Jelang Ramadhan Polres Sukabumi Lakukan Operasi Ke Pasar Cibadak

REDAKSI
Rabu, 02 Mei 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Jelang Bulan suci Ramadhan Polres Sukabumi lakukan operasi kebutuhan bahan pokok (Sembako) demi mengantisipasi lonjakan harga penjualan yang tidak wajar.

Operasi tersebut salah satunya digelar di Pasar Moderen Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (02/05) pagi tadi.

Dalam operasinya Polres Sukabumi melibatkan berbagai pihak diantaranya, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, UPTD Pasar Cibadak serta yang lainnya.

"Kita akan terus melakukan operasi ini hingga nanti menjelang Idul Fitri demi menghindari lonjakan harga yang tidak sesuai dengan harga biasanya," ungkap Tim satgas Ketahanan Pangan dari Polres Sukabumi yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Cibadak Iptu Madun kepada cekupdate.com. Rabu (02/05).

Selanjutnya kata dia, pihaknya akan koordinasi dengan Dinas-dinas terkait ketika ada lonjakan harga. "Nanti saya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait bilamana terjadi kenaikan harga yang tidak sesuai, bila terdapat pedagang yang menjual harga tidak sesuai ketentuan maka kami (Pihak Kepolisian) akan memproses secara hukum," tegasnya.

Sementara Kepala Badan Ketahanan Pangan Sudrajat menuturkan bahwa, kegiatan operasi pasar ini selain melakukan pengecekan harga juga sekaligus melihat ketersediaan bahan - bahan di pasar.

"Kalau untuk persediaan masih cukup, hanya saja ada beberapa bahan yang mengalami lonjakan harga seperti Bawang Merah yang tadinya 24 ribu/Kg kini menjadi 30/Kg, kalau untuk bahan yang lainnya saya rasa harganya cukup stabil," pungkasnya.

Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is