Kang Oden Kembali Pimpin DPC Cianjur Kongres Advokat Indonesia (KAI)

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kang Oden Kembali Pimpin DPC Cianjur Kongres Advokat Indonesia (KAI)

REDAKSI
Senin, 14 Mei 2018



CIANJUR - Cek Update
Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Cianjur ,akhirnya kembali melantik Oden Muharram Junaidi sebagai ketua DPC KAI Cianjur masa priode 2018-2023.

Pelantikan yang berlangsung di Cafe teras kita Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur ini turut di hadiri langsung oleh Wakil Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI Kiagus Muhammad Khori, Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur Aban Sobandi, serta para pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang ada di Kabupaten Cianjur.

Wakil Ketua DPD KAI Jabar Kiagus Muhammad Khoiri mengingatkan kepada para pengurus KAI untuk menjadi seorang pengacara itu, jangan hanya membela yang bayar saja. "Akan tetapi tolong juga utamakan kepada orang-orang yang sedang memerlukana bantuan hukum tetapi tidak memilik uang," tuturnya dalam sambutannya baru baru ini, Senin(14/05/2018).

Kiagus pun menambahkan,pihaknya berpesan kepada seluruh pengurus Kongres Advokat Indonesia khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur kedepannya harus bisa menjadi pioner dalam hal penegakan hukum.

Sementara Ketua DPC KAI Oden Muharram Junaidi mengatakan, setelah dirinya dikukuhkan kembali sebagai ketua KAI Cianjur pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan revisi dan meredivisi organisasi secara internal. " KAI Cianjur siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat Cianjur tanpa harus memandang ras dan agama ataupun si miskin atau si kaya," tegasnya.

Oden menjelaskan, Organisasi KAI adalah suatu wadah pencetak untuk para advokat sementara untuk Organisasi lainnya seperti Cianjur Lowyer Club (CLC), Ikadin atau lainnya di luar nama organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) adalah organisasi yang bersipat profesi pengacara.

" Sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) hanya mengakui dua organisasi yang bisa mencetak Advokasi yaitu Kongres Advokat Indonesia (KAI) dan PERADI," tukasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack