Kenal di Medsos, Pelaku Tipu Korbannya Dengan Rayuan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kenal di Medsos, Pelaku Tipu Korbannya Dengan Rayuan

REDAKSI
Sabtu, 12 Mei 2018



SUKABUMI - Cek Update
Warga Desa Bojongasih RT 10/02 Kecamatan Parakansalak menjadi korban penipuan teman Medsosnya, Kejadian tersebut bermula dari sebuah pertemanan di media sosial facebook, Sumiati (SM) warga Desa Bojong Asih 10/02 Kecamatan Parakansalak dengan Firmansyah (nama palsu). 

Setelah menjalin pertemanan, dalam kurun waktu seminggu Firmansyah sering datang kerumah Sumiati, Pelaku Firrmansyah sering merayu Sumiati dengan harapan dapat dipinjami uang, al hasil dari kelihaian bicara akhirnya Sumiati memberikan pinjaman kepada Firmansyah berupa satu unit Telpon Genggam (HP) merk Samsung.

sebagaimana diutarakan Lina (37) kakak dari Sumiati yang juga berteman di medsos dengan Firmansyah, " Dia juga minta pertemanan dengan saya dan saya terima, setelah di telusuri ternyata orang itu sama dengan orang yang menipu hand phone adik saya, " ujarnya.

Kemudian saya telusuri ternyata yang bersangkutan tinggal di Ciutara Kecamatan Parungkuda, " Bersama warga kami datangi rumahnya dan membawa yang bersangkutan ke Polsek Parungkuda atas perbuatan yang dia lakukannya, " pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Firmansyah masih dalam pemeriksaan dan sedang dilakukan pengembangan kasus oleh pihak Kepolisian, Diduga pelaku sering melakukan tindakan penipuan dan terdapat korban lebih dari satu orang.

Reporter : Wandi
Esitor : Jack