Melalui Dana Desa Pemdes Sukatani Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Melalui Dana Desa Pemdes Sukatani Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran

REDAKSI
Kamis, 24 Mei 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk membedah sejumlah rumah  korban kebakaran dan korban angin puting beliung yang menimpa warga beberapa waktu lalu.

"Ada dua rumah warga yang kita bantu yaitu  korban kebakaran yang bernama Ilis Aisyah (52) sama korban angin puting beliung atas nama Ade (49)," tutur Kades Sukatani, Udin Sanusi kepada cekupdate.com di ruang kerjanya, Kamis (24/5/2018).

Kades menuturkan,anggaran yang di gelontorkan untuk masing - masing satu unit rumah yang berada di kampung kayu manis Rt 02 Rw 06 yaitu sebesar Rp 15 juta," Kita ambil dari anggaran dari DD tahun 2018," paparnya.

Kades mengatakan,program bedah rumah tersebut sudah sesuai dengan amanat peruntukan dana desa (DD) yang sebagian untuk pemberdayaan dan pembangunan dalam hal infrastruktur.

"Infrastrukturkan pengertianya luas, ini infrastruktur pemukiman dan rumah tidak tidak layak huni bekas musibah kebakaran," imbuhnya

Kades pun menambahkan,saat ini pihaknya masih mencari untuk meminta bantuan pihak lain untuk menyelesaikan pembangunan rumah korban hingga selesai mengingat bantuan sebesar 15 juta per rumah menurutnya tidaklah cukup.

"Yang jelas tidak akan cukup dengan anggaran yang sudah di tentukan pemerintah, karena rebab nya dari nol tapi kami lagi upayakan minta bantuan ke pihak lain," tukasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack