Melawan Saat Hendak Diamankan Tim Densus 88 Tembak Mati Keempat Terduga Teroris

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Melawan Saat Hendak Diamankan Tim Densus 88 Tembak Mati Keempat Terduga Teroris

REDAKSI
Minggu, 13 Mei 2018



CIANJUR - Cek Update
Tim Departemen Khusus (Densus) 88 tembak mati empat orang terduga teroris  di Terminal Pasir hayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat. Minggu (13/5/2018).

Keempat terduga teroris tersebut yang di ketahui berinisial BN (20), DC (22), AR (33), dan HS (24) terpaksa harus diberondong peluru oleh anggota karena berusaha melakukan perlawanan, saat hendak akan diamankan.

Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto, membenarkan kalau dini hari tadi sekitar pukul 02:00 WIB terjadi kejar-kejaran dan baku tembak antara anggota polisi dan keempat terduga teroris di Cianjur.

Karena menurutnya upaya pembuntutan ke empatnya, sudah dilakukan polisi sejak terduga teroris yang mengendarai Honda Brio bernopol F  1614 UZ masih berada di wilayah Sukabumi.

"Dalam keadaan terpaksa dikarenakan terduga teroris mengarahkan tembakan senjata api ke arah petugas, akhirnya keempatnya pun ditindak tegas," tuturnya saat jumpa pers di markas kepolisian resort Cianjur kepada para awak media.

Lanjut Agung dia menceritakan, baku tembak yang terjadi antara petugas dan teroris pun tak terelakan. Suara letusan senjata api yang berbunyi beberapa kali diketahui sempat membuat kaget masyarakat setempat. Sebab lokasi penangkapan berdekatan dengan pemukiman.

" Saat tidak berdaya petugas pun segera memeriksa apa saja barang bawaan terduga teroris di dalam mobilnya kita temukan dua pucuk senjata api jenis revolver, polisi menemukan adanya bahan peledak, dan buku teknis penyerangan ke mako polisi," paparnya

Agung menjelaskan saat keempat jenazah terduga teroris kini sudah dibawa ke RS Kramatjati Jakarta untuk dilakukan visum dan berdasarkan informasi mereka teri indikasikan akan melakukan penyerangan terhadap mako-mako polisi yang berada di wilayah hukum Jawa Barat.

Lanjut Agung saat dia menyatakan pesan kepada masyarakat bahwa Polri sama sekali tidak gentar akan peristiwa teror yang satu pekan terakhir memenuhu beranda informasi media. 

"Kami juga dibantu TNI menyatakan perang terhadap aksi-aksi terorisme.  Patroli-patroli gabungan dengan rekan TNI akan kami galakan ke depannya," tutupnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack