Panwaslu Kecamatan Parungkuda Bersihkan APK Tak Sesuai PKPU

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Panwaslu Kecamatan Parungkuda Bersihkan APK Tak Sesuai PKPU

REDAKSI
Kamis, 31 Mei 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Parungkuda berkomitmen untuk melakukan pengawasan di masa kampanye Pilkada 2018, khususnya membersihkan alat peraga kampanye (APK) yang dipasang tak sesuai aturan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Parungkuda, Herwin Suherwin mengatakan, pihaknya terus melakukan pembersihan alat peraga Bersama dengan Pemerintah Kecamatan Parungkuda dalam hal ini Satpol PP, di titik-titik yang disinyalir terpasang APK yang tak sesuai ketentuan.

" Kita terus melakukan kordinasi dan komunikasi dengan stakeholder, terutama tim kampanye agar benar-benar mematuhi ketentuan yang berlaku. Kita akan terus awasi kalau masih ada APK yang terpasang yang tak sesuai aturan, "  kata Herwin, Rabu malam (30/05/18).

Ditambahkannya,  perihal APK, pihaknya akan terus mengawasi apabila pemasangan APK tersebut tidak sesuai dengan aturan, " Kita akan menindak APK yang tidak sesuai dengan PKPU baik berupa baliho, banner, selebaran hingga poster, " terangnya.

Selanjutnya pihak Panwaslu Kecamatan Parungkuda pun akan menindak apabila salah satu calon yang melanggar ketentuan dalam kampanye, " Kita akan tindak apabila Salah satu calon atau pun pendukung melanggar ketentuan dalam berkampanye seperti menggunakan fasilitas negara, sarana agama, sekolah atau tempat yang tidak di perbolehkan oleh KPU, " pungkasnya.

Reporter : Jack