PB HIMASI Desak Bupati Sukabumi Copot Kadisnakertrans

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

PB HIMASI Desak Bupati Sukabumi Copot Kadisnakertrans

REDAKSI
Rabu, 30 Mei 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Sukabumi (PB Himasi) menggelar Unjuk Rasa di depan  Pendopo Bupati Sukabumi Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi Jawa Barat, Rabu (30/05/2018). 

Para mahasiswa meminta Bupati Sukabumi untuk segera mencopot Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, karena adanya permasalahan-permasalahan ketenagakerjaan di Kabupaten Sukabumi.

"Yang dilakukan PT Cijambe Indah, memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) Ilegal yang hingga saat ini tidak ada kejelasan mengenai sangsi yang diberikan Disnakertrans terhadap perusahaan tersebut, ini merupakan pelanggaran, " ungkap Ketua Umum PB Himasi, Eki Rukmansyah kepada sejumlah awak media usai menggelar Aksi Demo.

Lanjut Eki, kasus CV Berkah Alam Saribumi (BAS) yang tidak memenuhi kewajibannya untuk membayar upah kepada karyawan sehingga karyawan CV BAS melakukan aksi unjuk rasa yang berujung anarkis dan memakan korban luka-luka.

"Itu menandakan lemahnya peran Disnakertrans dalam melindungi hak-hak tenaga kerja di Kabupaten Sukabumi," jelasnya. 

PB Himasi menuntut agar Bupati Sukabumi untuk mencopot jabatan Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi.

"Disnakertrans dinilai tidak mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan ketenagakerjaan, kami menuntut Bupati Sukabumi untuk mencopot jabatan kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : Dasep.M