Pemkab Sukabumi, Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2018

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pemkab Sukabumi, Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2018

REDAKSI
Rabu, 02 Mei 2018



SUKABUMI - cekupdate.com 
Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Sukabumi yang di laksanakan di lapangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berjalan hidmat, Rabu (2/5/2018).

Dengan mengusung tema, 'Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan' yang dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei ditetapkan oleh pemerintah sebagai Hari Pendidikan Nasional sekaligus memperingati kelahiran tokoh Pendidikan Nasional Ki Hadjar Dewantara.

" Mari kita jadikan sebagai momentum untuk melakukan muhasabah, membuat proyeksi pendidikan Nasional, guna menggapai cita-cita pendidikan yang cemerlang berdasarkan Pancasila," ungkap Bupati Sukabumi H Marwan Hamami yang membacakan Sambutan Menteri Pendidikan Indonesia M Effendi.

Terlihat dari semua unsur yang hadir melakasanakan upacara peringatan Hardiknas dengan lancar dan hidmat. Sementara itu menurut Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi H Agus Mulyadi menuturkan, pelaksanaan ini tak hanya peringatan saja. Kita harus tetus berbenah dalam pola perbaikan pengajaran.

 " Jadi memang bukan hanya di Kabupaten Sukabumi kita harus menyadari betul harus ada perbaikan dalam pola pengajaran di semua tingkatan di sekolah, " terang Agus kepada cekupdate.com di sela usai acara.

Hal tersebut jelas harus di lakukan agar nilai-nilai budaya harus diterapkan di semua lini ajaran, " Jelas harus lebih mendapatkan pelajaran tentang budaya agar para pelajar lebih mengetahui tata krama budaya, tata krama budaya ini harus menjadi muatan lokal yang  lebih diperbanyak karena kalau kita hanya berpegang pada pola pendidikan yang ada, " ungkapnya.

Seperti sekarang yang memang tidak mencukupi sehingga tawuran sekarang marak di mana-mana, " Sehingga harus lebih diterapkan dari mulai SD hanya beberapa jam di sekolah begitu juga tingkat SLTP dan SLTA sehingga mereka sudah hampir kehilangan tata krama budaya nya, " tambah Ketua DPRD.

Dengan pola demikian cara belajar yang berbudaya yang lebih baik, karena dengan menghargai sesama, selalu menghargai orang tua berbeda pendapat dan ini menjadi beban kita ke depan.

" Mudah-mudahan dengan hari pendidikan ini pola pendidikan di Kabupaten Sukabumi akan ada perbaikan, " pungkasnya.

Reporter : Diky