Pertegas Kecintaanya Terhadap Lingkungan Pemdes Gadog Tanam 500 Pohon di Area Situs Gunung Kasur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Pertegas Kecintaanya Terhadap Lingkungan Pemdes Gadog Tanam 500 Pohon di Area Situs Gunung Kasur

REDAKSI
Minggu, 13 Mei 2018



CIANJUR - Cek Update
Pemerintah Desa (Pemdes) Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur,Jawa Barat. Laksanakan kegiatan menanam pohon di sepanjang jalan area kawasan Wisata Situs Gunung Kasur.

Kepala Desa Gadog Miftahudin mengatakan, tujuan dari pada kegiatan penanaman pohon tersebut ialah lebih mempertegas kecintaannya terhadap lingkungan yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

"Titik yang kita tanam saat ini ada 300 meter sepanjang jalur wisata situs gunung kasur," tuturnya kepada cekupdate.com saat kegiatan penanaman pohon berlangsung, Minggu (13/5/2018).

Miftah mengatakan, saat ini sekitar 500 pohon yang tengah dia siapkan untuk kegiatan penanaman pohon. " Dengan jenis pohon mahoni," paparnya.

Sementara itu Sekretaris kelompok penggerak pariwisata (Kompepar) Desa Gadog, Dedi Herdiansyah mengatakan, pihaknya sangat senang kegiatan penanaman pohon yang di gagas oleh Pemdes Gadog tersebut mendapat apresiasi dan dukungan langsung dari masyarakat

"Alhamdulillah partisipasi dan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini tinggi. Itu artinya, kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian alam sangat besar," ucapnya.

Dedi berharap kedepan masyarakat menjaga dan memelihara pohon yang sudah ditanam agar pohon-pohon tersebut tumbuh subur. Dengan begitu, kelestarian lingkungan terjaga dengan baik yang pada gilirannya dapat mengurangi bencana alam.

" Kita semua hidup di bumi. Sudah seharusnya kita cinta dan sayang terhadap bumi. Satu pohon yang ditanam dapat menjaga keseimbangan alam dan habitat yang ada di atas bumi kita, " ujarnya

Kegiatan tersebut turut di hadiri dari tokoh masyarakat,tokoh pemuda,ketua rukun tetangga(Rt), ketua rukun warga (Rw) ormas pemuda pancasila (PP), karang taruna desa gadog, BPD serta seluruh perangkat pemerintah desa gadog.

Reporter : Dedy
Editor : Jack