Sibuk Cari Kerja, Karyawan Ini Malah Mengeluarkan Uang

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sibuk Cari Kerja, Karyawan Ini Malah Mengeluarkan Uang

REDAKSI
Kamis, 17 Mei 2018



SUKABUMI - Cek Update
Perusahaan CV Berkah Alami Saribumi (BAS) Kecamatan Cikembar yang di Demo karyawannya akibat belum berikan hak karyawannya kini mencuat dugaan pungutan liar pada para pencari kerja yang kini jadi para Karyawan CV BAS.

Dengan nilai yang ber variatif mulai Rp500 ribu hingga Rp7 juta. Dugaan adanya pungutan liar tersebut mencuat adanya laporan dari sejumlah karyawan CV BAS yang mengaku telah dipungut sejumlah uang untuk bisa masuk perusahaan garmen tersebut.

Menurut salah satu karyawan Risnawati Dewi (22), dirinya mengaku diminta uang sebesar Rp1.250.000 sebagai syarat masuk kerja di perusahaan tersebut. Uang pelicin tersebut diserahkan pada seseorang wanita yang mengaku bernama Yanti.

" Yang jadi heran kita tidak tahu Bu Yanti itu sebagai apa, soalnya ketika masuk kerja ke tempat ini dia (Yanti) belum pernah terlihat di perusahaan, " cetusnya.

Dirinya pun menambahkan, ada pelamar lain mengeluarkan uang hingga 7 juta Rupiah untuk dapat bekerja di perusahaan ini, " Ya tidak sama uang yang di keluarkannya, ada yang Rp 500 ribu, Rp 4 Juta, Rp 3 Juta bahkan paling besar hingga mencapai Rp 7 Juta, " tuturnya.

Sementara itu menurut Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi AKP I Djubaedi membenarkan adanya laporan peristiwa itu. Namun, pihaknya akan melakukan penyelidikan kebenarannya terlebih dahulu. " Kita harus pastikan dahulu kebenarannya, karena ini baru laporan pertama, " katanya.

Nantinya setelah kita telusuri dan diketahui kebenarannya baru kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut serta akan memanggil para pelaku yang di laporkan oleh karyawan.

" Jika terbukti para pelaku akan kita proses secara hukum yang berlaku, untuk saat ini kita akan memastikan aduannya sebelum melakukan penyidikan, " pungkasnya.

Reporter : Diky
Editor : Jack