Sukseskan Sejuta Rumah, PT Penta Dinamika Properti Bangun Hunian Subsidi di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sukseskan Sejuta Rumah, PT Penta Dinamika Properti Bangun Hunian Subsidi di Sukabumi

REDAKSI
Selasa, 15 Mei 2018



SUKABUMI - Cek Update
Demi mendorong suksesnya program pemerintah, membangun satu juta rumah untuk masyarakat. Pertamina melalui anak perusahaannya yaitu PT Penta Dinamika Properti membangun 1849 hunian bersubsidi di Dua lokasi di Sukabumi.

Dua lokasi tersebut diantaranya, Desa Bojong Kembar, Kecamatan Cikembar, yang akan dibangun sebanyak 1600 rumah di lahan seluas 21 Hektar, Kemudian di wilayah Desa Palasari Hilir, Kecamatan Parungkuda sebanyak, 249 rumah dengan luas lahan 3,1 Hektar.

"Kami membangun rumah dengan tipe 30 dan 36, yang diperuntukan bagi masyarakat, terutama yang mempunyai pendapatan rendah," ungkap Direktur Utama PT Penta Dinamika Properti Soetomo kepada awak media disela acara syukuran awal pekerjaan pembangunan yang digelar di Kampung Palasari Hilir Rt. 03/01, Desa Palasari Hilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (15/05).

Menurutnya, rumah subsidi tersebut akan dibangun secara bertahap. Untuk tahap pertama pihaknya akan membangun sebanyak 400 unit, kemudian kata dia, setelah itu baru pihaknya akan membangun kembali hingga target yang ditentukan.

"Mulai dari pembangunan tahap awal yaitu sebanyak 400 unit, kemudian setelah itu selesai, baru kita lanjutkan hingga selesai, guna memenuhi kebutuhan para pekerja yang belum memiliki rumah, yang menjadi harapan para pekerja. Oleh sebab itu kami menyiapkan rumah subsidi dengan cicilan yang sangat ringan," tuturnya.

Selanjutnya Soetomo menjelaskan bahwa, hingga saat ini sudah banyak yang mendaftar melalui pejabat HRD di beberapa perusahaan. "Bahkan kurang lebih ada sekitar 700 pekerja yang mendaftar ingin memiliki rumah di Penta Cikembar Indah dan di Penta Palasari Indah. Tentunya itu sudah melebihi rencana pembangunan tahap pertama kami," jelasnya.

Disamping itu juga kata dia, sejauh ini Pemerintah Daerah juga memberikan dukungan dengan mempermudah perizinan yang dibutuhkan sehingga pembangunan dapat segera dimulai.

"Kendati perumahan ini sederhana namun kami tetap memperhatikan kelayakan serta kenyamanan. Kemudian dari segi lingkungan juga sedapat mungkin kami pertahankan sumber daya alam seperti mata air, tanaman produktif, serta menyediakan area bagi pengembangan anak dan keluarga diantaranya taman bermain dan tempat ibadah," terangnya.

Sementara Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) RI, Eddy Ganefo menambahkan bahwa, ini merupakan langkah nyata yang di lakukan PT Penta Dinamika Properti, yaitu mendukung program pemerintah pada penyediaan sejuta rumah tahun 2018.

"Kebutuhan rumah bagi para pekerja itu masih sangat besar, rata-rata pekerja pabrik singgah di rumah sewaan dengan bayar sekitar 600 perbulan, dengan adanya program ini tentunya membantu mereka agar bisa memiliki rumah dengan cicilan yang hampir sama dengan biaya sewa," paparnya.

"Dan tentunya ini perlu kita dukung sehingga pekerja pabrik yang ada di Sukabumi khususnya, dapat memliki rumah sehat dengan harga merakyat," tutupnya mengakhiri.

Reporter : Fa'is