Tanpa Didampingi Petugas Pendamping, BUMDESa "Jaya Mekar Desa Tenjojaya Salurkan BPNT

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Tanpa Didampingi Petugas Pendamping, BUMDESa "Jaya Mekar Desa Tenjojaya Salurkan BPNT

REDAKSI
Senin, 28 Mei 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Badan Usaha Milik Desa (BUMDESa) "Jaya Mekar" Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten sukabumi salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), terdapat 578 penerima manfaat dari program bantuan ini, namun masih ada beberapa penerima manfaat yang belum dapat mencairkan Bantuan ini dikarenakan belum adanya saldo dari Kartu Penerima BPNT tersebut.

Saat ditemui tim cakupdate.com, Pelaksana Operasional BUMDesa jaya Mekar Desa Tenjojaya Tri Pramono menegaskan bahwa Sejumlah Penerima manfaat ini merupakan warga Masyarakat Desa Tenjojaya yang merupakan bagian dari penerima PKH dan Non PKH, Senin (28/05/18).

" Sejak tanggal 25/05/2018 Bantuan ini disalurkan, sampai dengan hari ini sudah sebanyak 312 penerima manfaat telah mencairkan Bantuan ini, meski tidak didampingi oleh petugas dari PKH, kami tetap melaksanakan penyaluran BPNT ini, " tambahnya.

Bantuan Pangan Non Tunai ini merupakan Bantuan dari Pemerintah yang bekerjasama dengan Bank BNI, yang secara kebetulan Badan Usaha Milik Desa Jaya Mekar Desa Tenjojaya telah lama bermitra dengan Bank BNI sebagai agen PPOB di Wilayah Desa Tenjojaya.

Demikian halnya diutarakan Heri Hermawan sebagai Kasi Kesejahteraan Desa Tenjojaya, bahwa bantuan ini berasal dari Pemerintah melalui Kementrian Sosial, " Dengan melibatkan BUNDesa yang berada di wilayah Desa Masing masing, semoga saja Bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa terutama di Desa Tenjojaya, " pungkasnya.

Reporter : Wandi
Editor : Jack