Tebing Setinggi 5 Meter Ambruk Jalan Gunung Kasur Desa Gadog Ditutup

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Tebing Setinggi 5 Meter Ambruk Jalan Gunung Kasur Desa Gadog Ditutup

REDAKSI
Selasa, 22 Mei 2018



CIANJUR - Cek Update
Tebing setinggi lebih 5 meter di Kabupaten Cianjur Ambruk. Akibatnya jalan yang menghubungkan antara dua Desa ditutup bagi pengendara roda empat. Beruntung peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Peristiwa longsornya tebing penahan tanah (TPT)terjadi di jalan kampung Sukamaju Rt 02/05, Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Tebing di depan salah satu villa milik orang jakarta tiba-tiba longsor.

Adi (32) salah satu warga setempat mengatakan, memang tebing tersebut sudah ada tanda-tanda akan ambruk karena posisinya tebing tanah TPT sudah di topang oleh bambu.

"Kejadian ambruknya tadi malam sekitar pukul 19:30 Wib pas hujan terus mengguyur wilayah sini, " paparnya kepada cekupdate.com Senin (21/05/2018).

Adi mengatakan dirinya sempat dikagetkan mendengar suara ambruknya tebing penahan tanah karena memang kebetulan posisi rumah tinggal tidak jauh dari lokasi ambruknya tanah.

" Sempat kaget sih saat mendengar dentuman ambruk TPT takutnya sampai ke rumah saya," paparnya.

Sementara itu Camat Pacet Muzani Saleh mengatakan,pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruk TPT tersebut.

"Tadi memang material longsor sempat berserakan di badan jalan, sehingga arus lalu lintas sempat tersendat, tapi sekarang lagi di kerjakan oleh warga sekitar," jelasnya

Muzani menduga kejadian ambruknya TPT terjadi akibat konstruksi penahan tebing sudah tidak terlalu kuat untuk menahan beban tekanan tanah, " Jika dilihat bangunan TPT nya juga kayaknya memang sudah terlalu lama," tukasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack