Dengan Cara Patungan Siswa Siswi Ini Bisa Bagikan Tak'jil

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dengan Cara Patungan Siswa Siswi Ini Bisa Bagikan Tak'jil

REDAKSI
Jumat, 01 Juni 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Sekolah Menengah Atas ( SMA ) PGRI Cibadak mengadakan pembagian Tak'jil Gratis kepada pengendara yang melintas di depan gedung sekolahnya,  Jalan Perintis Kemerdekaan, Kampung Hegar Alam Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Jum'at (1/6/2018).

Ketua Osis SMA PGRI Cibadak, Aneka Putri  mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian para siswa terhadap orang lain, Menurutnya berkah ramadan menjadi momen penting untuk menambah pundi-pundi pahala dengan berbagi terhadap sesama yang menjalankan ibadah puasa, dengan cara membagikan tak'jil gratis sebanyak 150 bungkus, dari hasil swadaya/patungan bersama para siswa dan guru. 

"Selain berbagi takjil kepada orang lain, para siswa juga melakukan acara berbuka bersama, dalam rangka mengisi Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, untuk mempereratkan silaturahmi sebagai bentuk rasa syukur, yang berkaitan dengan firman Allah SWT dalam Q.S Al – Imron : 103, yang artinya : Dan berpegang teguhlah kamu semua kepada tali (agama) Allah dan janganlah kamu semua bercerai berai. Maka kami  OSIS SMA PGRI Cibadak berinisiatif mengadakan Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Pembagian Ta'jil Gratis, " ungkapnya 

Pembina Osis  SMA PGRI Cibadak, Ety Nurhayati menambahkan " Saya merasa bangga memiliki murid seperti mereka, yang memiliki gagasan seperti ini dan kami para guru sangat mendukung, " terangnya.

Sementara, salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas, Dedy Setiadi (37), mengapresiasi pembagian tak'jil tersebut " Saya sempat kaget saat melintas tadi melihat beberapa orang muda mudi berusaha memberhentikan laju kendaraan, ternyata ada pembagian takjil gratis, " ujarnya.

"Saya sangat mengapresiasi  kegiatan siswa SMA PGRI Cibadak yang membagikan tak'jil gratis, mudah - mudahan hal ini bisa di ikuti oleh sekolah-sekolah lain, jadi kegiatan bagi-bagi takjil ini bisa membantu kita untuk berbuka di perjalanan seperti ini. Karena kita terkadang saat mau maghrib itu masih berada di jalan, belum sampai di rumah, " pungkasnya.

Reporter : Dicky
Editor : Jack