Kekeringan Mulai Melanda Sungai Cicatih Di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kekeringan Mulai Melanda Sungai Cicatih Di Sukabumi

REDAKSI
Sabtu, 21 Juli 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Dampak masuknya Musim Kemarau yang cukup lama hingga membuat Sungai Cicatih menyurut dan pasokan air ke Pembangkit Listrik Tenaga Air ( PLTA) Ubrug saat ini mulai berkurang hal tersebut terlihat di Bendungan Water Kerrah di Kampung Babakan Rt 02/08 Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten sukabumi Jawa Barat, Sabtu (21/07/18) pagi.

Hasil pantauan cekupdate.com di lokasi, Bendungan Water Kerrah tersebut dinilai sangatlah membantu karna menyuplai air ke PLTA Ubrug untuk membangkitkan listrik ke beberapa titik di wilayah Sukabumi dan sekitarnya. Hingga saat ini terpantau di bendungan tersebut menyurut dalam satu bulan ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh seorang Operator Pintu Air di Bendungan yaitu Engkan Iskandar (50) menuturkan, pasokan air saat ini diperkirakan 12 (Dua Belas) Kubik perdetik yang masuk. Dengan kapasitas 7 (Tujuh) Mega Watt (MW).

"Ya, kalau normal dianggka Dua Puluh kubik perdetik, dengan kafasitas diperkirakan Sepuluh Mega Watt," ujar Engkan.

Engkan menambahkan, bahwa hal tersebut tidak begitu berpengaruh, pasalnya pintu kisi atau bendungan ini hanya fasilitas pembantu bukan pasokan utama.

"Bendungan ini tidak terlalu berpengaruh, ini hanya fasilitas pembantu bukan pasokan yang utama," pungkasnya.

Reporter : Ivan