Bhayangkari Cab Kota Sukabumi Gelar Aksi Donor Darah Di Mapolres Kota Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Bhayangkari Cab Kota Sukabumi Gelar Aksi Donor Darah Di Mapolres Kota Sukabumi

REDAKSI
Kamis, 09 Agustus 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke- 66, Bhayangkari Cabang Kota Sukabumi menyelenggarakan Aksi Donor Darah yang bertempat di Aula Graha Rekonfu Polres Kota Sukabumi, Kamis (09/08/18).

Kegiatan Aksi Donor Darah tersebut Bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Sukabumi, yang diikuti sedikitnya sejumlah 68 (Enam Puluh Delapan) peserta. Peserta Gabungan terdiri dari Bhayangkari Cabang Kota Sukabumi, PERSIT (Persatuan Isteri TNI) Kodim 0607 dan PERSIT (Persatuan TNI) Yonif 310 Sukabumi.

Palang Merah Indonesia Cabang Kota Sukabumi hanya mampu mengumpulkan sekitar 37 (Tiga Puluh Tujuh) labu Darah yang dihasilkan dari 37 (Tiga Puluh Tujuh) peserta yang telah dinyatakan siap Donor. Sedangkan, 25 (Dua Puluh Lima) peserta lainnya dinyatakan belum siap donor. Lantaran Tekanan Darah dan HB Darah rendah.
Saat dikonfirmasi cekupdate.com, Kasubbag Humas Polres Sukabumi Kota AKP Ana Ratna Dewi SH., M.H. membenarkan bahwa dari 68 (Enam Puluh Delapan) peserta yang mendaftarkan diri, "Ya semuanya 68 namun hanya 37 (Tiga Puluh Tujuh) peserta yang dinyatakan layak untuk memberikan Darah (Donor Darah), " terangnya.

AKP Ana pun menerangkan bahwa kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) yang ke-66.

"Alhamdulillah 37 peserta dapat mendonorkan darahnya dan disumbangkan untuk stok darah di PMI, dan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HKGB ke-66, " pungkasnya.

Reporter : Dasep
Editor : Jack