Buah Raksasa Ini Gegerkan Warga Cibadak

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Buah Raksasa Ini Gegerkan Warga Cibadak

REDAKSI
Selasa, 28 Agustus 2018




SUKABUMI - cekupdate.com
Warga kampung Sukamaju, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi beberapa hari ini dihebohkan dengan penemuan buah Bengkoang raksasa. Buah seberat 16 kilogram ini pertama ditemukan Tata Juhata (70).

Tata menemukan bengkong tersebut dihalaman rumahnya. Saat itu pihaknya baru hendak bersih bersih tanaman depan rumah, namun saat sedang bersih tanah dia menemukan buah bengkoang raksasa tersebut. Penemuan bengkoang pun sontak membuat warga sekitar heboh, karena biasanya berat umbi bengkoang tidak lebih dari 1 Kilogram.

Informasi yang dihimpun, Senin (27/8) menyebutkan, sejak ditemukannya buah bengkong raksasa, Minggu (26/9), rumah Tata di kampung Sukamaju RT 01/01 Desa Warnajati itu terus dikunjungi warga untuk melihat keanehan tersebut. Bahkan ada sejumlah warga yang rela datang dari jauh untuk melihatnya.

"Saat itu saya hendak bersih bersih tanaman dihalaman rumah saya. Namun tiba-tiba saja menemukan Bengkuang mirip batu, dan melakukan penggalian saya menemukan bengkoang besar yang beratnya 16 kilogram," ujar Tata yang didampingi istri tercintanya Cucu Tresnawati. 

Bengkuang raksasa memiliki tinggi 26 centimeter dan lebar 43 cm serta berat 16 kilogram. Memang sebelumnya Tata  ingat dirinya pernah melempar bengkoang kecil sejak Setahun yang lalu. 

Salah satu warga Mimim (51) mengaku kaget hingga bertakbir ketika melihat keanehan tersebut. "Baru kali ini saya melihat bengkuang besar hingga mencapai berat 16 kg," kata Mimim. 

Menurut Mimim yang mengaku dirinya adalah seorang guru SMK Negeri 1 Pertanian Cibadak, belum pernah melihat ada hasil pertanian yang menghasilkan Bengkoluang raksasa seperti ini, " mungkin saja ini sebuah keajaiban.

Reporter : Ivan