Empat Rumah Hangus dan Satu Tewas Terbakar Si Jago Merah di Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Empat Rumah Hangus dan Satu Tewas Terbakar Si Jago Merah di Sukabumi

REDAKSI
Jumat, 24 Agustus 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Musibah bencana Kebakaran terjadi di Perumahan Karyawan Perkebunan Teh PT. BOJONG ASIH di Kampung Bojongasih Rt 02/07 Desa Cihaur Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/08/2018) sekira pukul 23.51 WIB.

Keempat rumah tersebut diketahui milik Uus Kusnadi (50), Pjah (76), Jajam (54) serta Eman Sulaeman bin Suma (68) warga Kampung Bojong asih Rt 02/07 Desa Cihaur Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Bencana kebakaran tersebut mengakibatkan rumah semi permanen (bedeng) yang mengakibatkan 1 (Satu) orang korban penghuni rumah meninggal dunia terbakar dalam kejadian tersebut.

Informasi yang diperoleh, Korban diketahui Eman Sulaeman bin Suma (68) warga Kampung Bojong asih Rt 02/07 Desa Cihaur Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi. " Pada saat kejadian korban tidak sempat menyelamatkan diri karena api sudah membesar dengan cepat merambat ketiga rumah lain yang posisinya berdekatan dan sekira pukul 00.05 wib api tersebut padam, " terang Uus Kusnadi.

Uus pun menambahkan dalam kejadian tersebut dirinya bersama dua tetangga nya tidak dapat mengamankan barang ataupun harta bendanya karena api dengan cepat membakar rumah.

" Pada saat kejadian kami hanya bisa melihat api membakar rumah beserta barang- barang yang berada dalam rumah tersebut karena kami takut api terus membesar, " tambahnya.

Dugaan sementara, selain kondisi rumah yang semi permanen dan kemarau panjang di sertai angin kencang juga material rumah semi permanen dengan bahan kayu pada bagian atasnya sehingga ketika ada percikan api langsung dengan cepat mengakibatkan kebakaran.

Kejadian ini langsung ditangani pihak Kepolisian, Di perkirakan total kerugian materi sekitar Rp 150.000.000,- (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah), Tempat Kejadian Peristiwa kebakaran tersebut berjarak sekira 30 (Tiga Puluh) KM dari kantor DAMKAR yang berada di Palabuhanratu, sehingga pada saat terjadinya peristiwa kebakaran tersebut warga secara bersama - sama berusaha memadamkan api tersebut. Sehingga untuk mengevakuasi korban Meninggal Dunia harus menunggu api padam terlebih dahulu.

Korban meninggal dunia Eman Sulaeman alias Eman bin Suma di bawa oleh pihak Keluarga untuk di makamkan.

Reporter : Dasep. M
Editor : Jack