Kampung Kolecer Di Desa Bojong Galing, Wisata Bertema Tempo Dulu Siap Menyambut HUT RI

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kampung Kolecer Di Desa Bojong Galing, Wisata Bertema Tempo Dulu Siap Menyambut HUT RI

REDAKSI
Sabtu, 11 Agustus 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 73, Desa Bojong Galing memprogramkan 'Kampung Kolecer'. Ribuan Kolecer (baling-baling bambu atau kincir angin-red) Siap menghiasi perkampungan di wilayah Desa Bojong Galing Kecamatan Bojong Genteng Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/08/18).

Informasi yang berhasil dihimpun cekupdate.com Pemerintah Desa, Muspika Bojonggenteng bersama masyarakat ikut serta berpartisipasi, kurang lebih 1000 kolecer siap dipasang di seluruh kampung yang ada di wilayah Desa Bojong Galing Kecamatan Bojong Genteng, dan rencananya Peresmian Kampung Kolecer ini akan dibuka pada tanggal 14 Agustus 2018 oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Kepala Desa Bojong Galing Dodi Wahyudin, menerangkan Dalam Rangka HUT RI yang Ke - 73, masyarakat diharapkan mengangkat kembali seni dan budaya jaman dahulu untuk dijadikan Destinasi Wisata Desa Bojong Galing.

" Kita dari Pemerintahan Desa dan Muspika bersama warga membuat ide Kampung Kolecer, untuk itu Kita himbau kepada seluruh warga agar membuat dan memasang kolecer di wilayahnya masing-masing, yang bertujuan untuk mengangkat kembali seni budaya jaman dulu dan untuk menarik perhatian publik, sehingga menjadi potensi destinasi wisata di desa ini, yang insyaallah akan diresmikan langsung oleh Bapak Marwan Hamami pada tanggal 14 Agustus nanti", terangnya.

Salah satu warga Desa Bojong Galing, Nurhadi (32) menuturkan bahwa  masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi serta mendukung penuh program Kampung Kolecer ini.

"Kedepannya nanti Desa Bojong Galing akan memiliki Potensi Destinasi Wisata yang unik, jika Kampung Kolecer ini bisa di rawat dan di pertahankan, bukan hanya sekedar untuk memeriahkan HUT RI Ke - 73 ini saja, kami sebagai warga pastinya merasa diuntungkan dengan adanya program ini, seperti pedagang-pedagang kecil yang berjualan di sini akan meningkat pendapatannya, karena daerah kami akan banyak dikunjungi orang," tuturnya.


Reporter  : Ivan