Kapolsek Cibadak Kunjungi Rumah Bocah Perokok

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kapolsek Cibadak Kunjungi Rumah Bocah Perokok

REDAKSI
Kamis, 16 Agustus 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Jajaran Anggota Polsek Cibadak mengunjungi rumah RF bocah 2,5 tahun yang mempunyai kebiasaan merokok sejak satu setengah bulan terakhir ini.

Anak ke Empat dari pasangan Misbah (36) dan Maryati (35) Warga Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi tersebut sedang ramai diperbincangkan oleh warganet atas beredarnya vidio RF  yang sedang merokok di Media Sosial (Medsos).

"Saya tadi pagi baru mendapat informasi dan langsung di perintahkan oleh bapak Kapolres untuk mengecek kebenaran tentang adanya seorang anak usia 2,5 tahun yang sedang kecanduan rokok," ungkap Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman kepada cekupdate.com di lokasi. Kamis (16/08).

Selanjutnya kata Kapolsek, setelah dilakukan pengecekan memang itu benar adanya, anak tersebut rutin mengkonsumsi rokok. "Menurut pengakuan orang tuanya setiap pagi saja RF rutin menghisap satu batang rokok ditambah segelas kopi mocacino," terangnya.

Menurutnya, karena menyangkut perlindungan anak jadi pihak kepolisian punya tanggung jawab untuk mengawasi anak ini. "Karena dunia anak itu adalah dunia mainan, oleh sebab itu kami  bersama anggota berinisiatif memberikan mainan sebagai kenang - kenangan agar anak tersebut dapat asyik bermain hingga lupa pada kebiasaan merokoknya.

"Disamping itu juga kami akan terus mengawasinya sampai anak tersebut pulih dari kebiasaan buruknya," ujar Kapolsek.

Sementara orangtua RF Misbah dan Maryati mengaku, kebiasan tersebut bermula sejak anaknya berumur satu setengah tahun. "Saya sering melarang RF untuk tidak merokok, tetapi malah ngamuk sambil nangis, meskipun kadang saya juga khawatir melihat kebiasaannya, karena terkadang sehari itu habis 2 bungkus," jelasnya.

Dengan demikian, ia berharap RF dapat meninggalkan kebiasaan buruknya tersebut karena ia khawatir atas kesehatannya. "Mudah - mudahan ia bisa berhenti pak, dan alhamdulilah sudah dua hari ini anak saya tidak menyentuh rokok," pungkasnya.

Reporter : Ivan