Menuju 2019 Jalan Desa Mulus Inilah Alasan Pemdes Cipendawa Geber Infrastruktur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Menuju 2019 Jalan Desa Mulus Inilah Alasan Pemdes Cipendawa Geber Infrastruktur

REDAKSI
Rabu, 15 Agustus 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Pemerintah Desa Cipendawa , Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur , Provinsi Jawa Barat, akhirnya kembali menggulirkan Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2018 .

Kali ini, dana desa tersebut dipergunakan pemerintah Desa Cipendawa untuk membangun rabat beton yang ada di Jalan Pasir Cina dan Jalan Damar Indah  di tiga ke-Rw an.

"Untuk Jalan Pasir Cina kita anggarkan Rp 116 juta dengan panjang 220 meter lebar 4,5 meter tinggi 12 Cm ," tutur Sekretaris Desa (Sekdes) Cipendawa E Junaedi kepada Cekupdate.com di ruang kerjanya.

Sementara lanjut Sekdes,untuk Jalan Damar Indah sendiri pihaknya anggarkan sebesar Rp 87 juta dengan panjang 96 meter lebar 3 meter dan tinggi 12 cm.

Sekdes mengatakan pembangunan rabat beton di jalan tersebut saat ini merupakan skala prioritas pemerintah desa dan masyarakat karena menurutnya jalan tersebut merupakan akses satu-satunya jalan masyarakat yang mayoritas petani sayuran.

"Tujuannya membantu supaya transportasi pengirim sayuran masyarakat sekitar lancar tidak terhambat karena rusaknya jalan " tuturnya.

Sekdes mengatakan ,dari 10 kilometer jalan desa yang di milikinya,diakuinya tinggal 10 % angka kerusakan sedang yang rencana kedepan akan segera di perbaiki." Pokoknya 2019 target kami Jalan Desa Cipendawa mulus dan lancar," paparnya.

Sekdes pun berharap kedepanya semua pihak dalam hal ini masyarakat Desa Cipendawa dapat turut serta menjaga hasil pembangunan yang sudah terwujud "Tanpa dukungan semua pihak program yang kami gulirkan sulit untuk dicapai. Karena itu, kami harap semua pihak dapat bekerjasama," harapnya.

Reporter : Dedy