Persingkat Jalur Tempuh Warga Pemdes Ciwalen Bangun Jalan Lingkungan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Persingkat Jalur Tempuh Warga Pemdes Ciwalen Bangun Jalan Lingkungan

REDAKSI
Selasa, 28 Agustus 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Ciwalen Kecamatan Sukaresmi  Kabupaten Cianjur  Jawa Barat, kembali merealisasikan Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2018. 

Dana Desa tersebut direalisasikannya kali ini untuk membangun  tiga titik  tembok penyangga tanah (TPT) jalan lingkungan yang masuk menjadi skala prioritas pada pencairan tahap dua tahun ini.

Tiga titik jalan lingkungan tersebut berada di Kampung Cileutik Jabon,Kampung Bojong dan Kampung Sukamanah yang proses pembangunannya pun hampir selesai seratus persen. 

"Untuk Kampung Cileutik Jabon panjang 270 meter tinggi 1 meter kalau untuk di Kampung Sukamanah panjang 350 meter tinggi 1 meter," tuturnya Kepala Desa Budianto kepada cekupdate.com di ruang kerjanya saat di komfirmasi Selasa (28/8/2018).

Kades mengatakan ,sementara untuk pembangunan TPT yang ada di Kampung Bojong dengan panjang 70 meter dan tinggi dua koma lima meter dengan masing-masing TPT telah menyerap anggaran mencapai Rp 120 juta.

Kades berharap dengan dibangunnya TPT jalan lingkungan tersebut dapat mendongkrak prekonomian masyarakat sekitar yang mayoritas petani.

"Karena jalan lingkungan ini juga merupakan jalan lingkungan penghubung antar kampung jadi bisa hemat waktu tempuh ," paparnya. 

Reporter : Dedi
Editor : Jack