Sentuhan Humanis Polwan Kepada Masyarakat Di Kota Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Sentuhan Humanis Polwan Kepada Masyarakat Di Kota Sukabumi

REDAKSI
Selasa, 14 Agustus 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Polisi Wanita (Polwan) Jajaran Polres Kota Sukabumi melaksanakan giat Patroli dengan menggunakan Sepeda mengililingi wilayah Kota Sukabumi, Selasa (14/08/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari lahir Polwan ke_70 dan merupakan salah satu program menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi.

Route yang dilalui oleh Patroli Sepeda diantaranya Jalan Perintis Kemerdekaan - Jalan Ahmad yani - Jalan Gudang - Jalan R.E. Martadinata - Jalan Ir. H. Juanda - Jalan R.E  Martadinata - Jalan Perintis Kemerdekaan kembali ke Mako Polres Kota Sukabumi.

Patroli sepeda memang kurang efektif jika dalam kondisi emergency atau memerlukan penanganan yang cepat. Namun, Patroli bersepeda memudahkan petugas agar lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui dalam rute Patroli tersebut sehingga efektif melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat.

Disela kesibukan, Kasubbag Humas Polres Kota Sukabumi AKP Ana Ratna Dewi S.H., M.H mengatakan, "Patroli bersepeda ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga, karena patroli bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih familier dengan masyarakat, " tutur AKP Ana.

Kegiatan Patroli Sepeda ini dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Sulaeman Salim S.Pd., dan Pakor Polwan Polres Kota Sukabumi, yang digelar dengan sasaran tempat keramaian, Pasar, Bank, dan pemukiman penduduk serta berbagai objek vital lainnya, pada setiap istirahat petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesan– pesan Kamtibmas pada masyarakat.

Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Patroli Sepeda tersebut bertujuan meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat "Selain mencegah terjadinya tindak kriminalitas, patroli bersepeda ini menyehatkan badan dan Kita dapat langsung bersentuhan dengan masyarakat" Tuturnya

"Kegiatan ini pun merupakan bagian dari Pelayanan Masyarakat ketika masyarakat usai berbelanja maupun pulang kantor atau sekolah dan hal ini menjadi perhatian polisi dengan sentuhan humanis Polwan" Pungkasnya

Reporter : Dasep.M