Wow !!! Kabupaten Cianjur Pecahkan Rekor MURI Deklarasi Pelajar Anti Narkoba Terbanyak

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Wow !!! Kabupaten Cianjur Pecahkan Rekor MURI Deklarasi Pelajar Anti Narkoba Terbanyak

REDAKSI
Senin, 13 Agustus 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Puluhan ribu pelajar di Kabupaten Cianjur mendeklarasikan diri sebagai pelajar anti narkoba,Lesbi Gay Biseksual Transgender (LGBT) serta tindakan kekerasan.

Deklarasi tersebut berlangsung di  depan halaman Pondopo Kabupaten Cianjur, sebagai bentuk kewaspdaan dan kepedulian pelajar terhadap ancaman narkoba,LGBT dan tindak kekerasan pelajar.

Berdasarkan Pantauan dilapangan data yang dihimpun, aksi tersebut diikuti langsung oleh 58.085 pelajar se- Kabupaten Cianjur itu baik  dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Hingga aksi Deklarasi tersebut mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai deklarasi dengan jumlah pelajar terbanyak.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur AKBP. Dr .Basuki ,S.H.,M.H., mengatakan,Deklarasi anti narkoba yang di ikuti langsung oleh 58.085 pelajar di kabupaten Cianjur ini bertepatan juga dengan Hari Narkotika Internasional (HNI) dan Hari Jadi Cianjur.

"Alhamdulilah berkat dorongan semua pihak kita pecahkan rekor muri di sini dengan deklasari pelajar anti narkoba terbanyak yang sebelumya di dapat oleh Kabupaten Jepara yaitu 20 ribu pelajar," tuturnya kepada para awak media, Senin (13/08/2018).

Basuki mengatakan sebagai salah satu orang nomor satu di BNNK Cianjur  yang menjadi menjadi agenda pentingnya ialah membantu Pemerintah kabupaten Cianjur  dengan menerbitkan surat edaran tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan predaran gelap narkoba.

" Surat edaran itu masuk ke beberapa sektor Instansi Pemerintaha, Swasta kemudian masyarakat dan lembaga pendidikan," paparnya.

Basuki berharap setelah deklarasi ini selesai kedepannya para pelajar-pelajar khususnya yang ada di Kabupaten Cianjur tersebut kedepannya akan mempunyai beban moral untuk ikut dan berpartisifasi mencegah dan menangulangi peredaran barang haram tersebut.

Sementara Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada BNNK Cianjur yang saat ini sudah mengurangi gejala terhadap penyalahgunaan narkoba di tingkat pelajar.

"Dimana saat ini hanya terdapat 46 kasus saja,dua diantaranya di tangani oleh BNNK Cianjur sementara sisanya di tangani Polres Cianjur," paparnya.

Bupati menambahkan dengan adanya deklarasi ini kedepannya penyalahgunaan narkoba di tingkat para pelajar Kabupaten Cianjur dari tahun ke tahun akan semakin berkurang.
"Dan tentunya pengurangan penyalahgunaan narkoba ini di butuhkan peran semua pihak," tukasnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack