Aliansi Mahasiswa KBM (UMMI) Tuntut Reformasi Agraria Didepan Kantor ART/BPN Sukabumi

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Aliansi Mahasiswa KBM (UMMI) Tuntut Reformasi Agraria Didepan Kantor ART/BPN Sukabumi

REDAKSI
Kamis, 27 September 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Aliansi Mahasiswa KBM Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) datangi Kantor ATR/BPN Kabupaten Sukabumi tuntut reformasi Agraria, Kamis (27/09/2018).

Hasil pantauan cekupdate.com dilokasi, masa aksi sekitar 50 (Lima Puluh) orang. Terlihat mereka membawa alat peraga yang dibawa berupa spanduk, bendera dan pengeras suara.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan dalam rangka momentum Hari Tani Nasional ke-58 dengan cara jalan kaki mulai dari (Start) Kampus UMMI Jalan R. Syamsudin SH menuju Kantor BPN Jalan Raya Suryakencana.

"Kami menuntut agar ATR/ BPN untuk segera menertibkan lahan terlantar untuk dikelola oleh para petani, menjalankan Reformasi Agraria yang sebenar- benarnya, " ungkap Maulana, selaku Korlap (Koordinator Lapangan) aksi ujuk rasa.

Peserta aksi unjuk rasa melakukan orasi dan pembacaan puisi, "Semoga dengan apa yang kita lakukan ini menjadi cambuk agar Reformasi Agraria terwujud, " katanya.

Terlihat Anggota Kepolisian Polresta Sukabumi melakukan pengawalan dan pengamanan aksi ujuk rasa tersebut, selanjutnya peserta aksi membubarkan diri dengan tertib setelah aspirasinya disampaikan.

Reporter : Dasep
Editor : Jack