Kapolresta Sukabumi Yakin Target 'Zero Kekerasan' Dapat Tercapai Diwilayah Hukumnya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kapolresta Sukabumi Yakin Target 'Zero Kekerasan' Dapat Tercapai Diwilayah Hukumnya

REDAKSI
Kamis, 27 September 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Kapolres Kota Sukabumi hadiri acara Sosialisasi Revitalisasi Posyandu kepada tokoh masyarakat dalam rangka meningkatkan kapasitas Posyandu terhadap pelayanan masyarakat tahun 2018, bertempat di Gedung Juang'45 Jalan Veteran II No 06 Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Kamis (27/09/2018).

Kegiatan acara tersebut diselenggarakan oleh Disdalduk (Dinas Pengendalian Penduduk), KB (Keluarga Berencana), P3A (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dan PM (Pemberdayaan Masyarakat) Kota Sukabumi dengan ketua pelaksana Nike Siti Rahayu S.H., M.M. (plt. Kepala dinas dalduk P3A).

Dalam acara tersebut dihadiri Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si., Perwakilan dari Dandim 0607/Sukabumi oleh Danramil Cikole, Walikota Sukabumi beserta Istri, Wakil Walikota Sukabumi, Para Kepala SKPD se-Kota Sukabumi, Para Camat se-Kota Sukabumi, Para Lurah se-Kota Sukabumi, Petugas Pelayanan KB, Para ketua RW se-Kota Sukabumi dan Para tokoh masyarakat.

Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Stake Holder terutama pemerintah Kota dan Jajaran yang telah bersinergi menjaga Kamtibmas di Kota Sukabumi terutama dalam agenda besar yaitu Pilkada yang berjalan dengan sukses.

"Police ratio di Kota Sukabumi adalah 1:1.200.000 masyarakat, namun semoga kita dapat bisa meningkatkan pelayanan masyarakat yang beradab, disela- sela kejahatan dan kekerasan di masyarakat yang tinggi," paparnya.

Kapolres Kota Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si. memiliki Target yakni 'Zero Kekerasan' di Kota Sukabumi dan wilayah di Kabupaten (Wilayah Hukum Polres Kota Sukabumi), hal ini terbukti dengan tertingginya permintaan Rehabilitasi Narkoba dan penanganan miras yang telah disidangkan di Pengadilan Negeri.

Terkait dengan media sosial, Polri khususnya Kapolres Kota Sukabumi mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk lebih bijak dalam memanfaatkan dan menggunakan media sosial.

"Karena informasi sekecil apapun akan menjadi negatif bilamana tersebar luas di media. Oleh karena itu, kita harus bisa menularkan kebaikan terutama kepada keluarga kita sendiri sebagai bentuk melawan kejahatan," pungkas Orang Nomor Satu di Wilayah Hukum Kota Sukabumi.

Dikesempatan lain, Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi dalam sambutannya Mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada di Kota Sukabumi pekan lalu. 

Revitalisasi Posyandu dalam perjalanannya sering kali tidak harmonis dengan Pemerintah, oleh karena itu perlu bersama- sama saling membantu dan mensolidkan antara Posyandu dengan para RT/ RW dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam Visi kami dicantumkan "Renyah" yaitu kami akan selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi dari semua kalangan masyarakat," tandas Fahmi.

Reporter : Dasep Maulana
Editor : Jack