Nahas, Hendak Perbaiki Pompa Air Seorang Pria Jatuh Ke Sumur Hingga Tewas

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Nahas, Hendak Perbaiki Pompa Air Seorang Pria Jatuh Ke Sumur Hingga Tewas

REDAKSI
Minggu, 02 September 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Nasib nahas dialami Hikmat (38) warga Kampung  Hegarmanah Rt. 04/01 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pria anak satu itu tewas terjatuh ke dalam sumur setinggi 20 meter saat sedang memperbaiki Pompa Air yang rusak.

"Sekitar jam 09:00 WIB kami mendapat informasi bahwa, ada warga yang terjatuh kedalam sumur. Kemudian tim rescue dari Dinas Pemadaman Kabupaten Sukabumi langsung mempersiapkan diri dan  meluncur ke TKP untuk mengevakuasi korban," ungkap Kasi Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran Sukabumi Untung Waluyo kepada Awak Media di lokasi. Minggu (02/09).

Selanjutnya kata Untung, evakuasi tersebut sempat mengalami kendala karena kondisi sumurnya beracun, jadi pihaknya harus lebih berhati - hati untuk melakukan evakuasi.

"Kendalanya sumurnya beracun, selain itu juga peralatan kami terbatas, mengingat wilayah Sukabumi cukup luas jadi alat-alatnya sebagian ada di Pelabuhanratu dan sebagian lagi di Sektor Utara dan Selatan," tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, kondisi korban sendiri saat berhasil di evakuasi berdasarkan hasil pernyataan dari Dinas Kesehatan itu sudah meninggal.

"Kemungkinan sumur itu beracun jadi korban tidak kuat bertahan pada saat membetulkan Pompa Air, akhirnya terjatuh. Apalagi posisi sumurnya ada di dalam rumah dengan kondisi tertutup," jelasnya.

Reporter : Ivan