Aliran Sungai Keruh dan Kotor, Perusahaan Pencuci Pasir Kuarsa Membandel

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Aliran Sungai Keruh dan Kotor, Perusahaan Pencuci Pasir Kuarsa Membandel

REDAKSI
Rabu, 10 Oktober 2018



Sukabumi - Cek Update
Paska Sidak Polisi Pamong Praja Kecamatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kecamatan, Pada perusahaan PT Sukabumi Silica Resources (SSR), Yang mana perusahaan tersebut masih beroperasi dan membandel membuang limbah kotoran ke sungai Cicatih, Rabu Siang (10/10/18).

Pantauan Cek Update, Pada rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB limbah tersebut tampak masih mengotori sungai Cicatih Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Sejumlah warga kampung Bantarmuncang, Desa Sekarwangi pun Mengeluhkan kondisi sungai Cicatih yang tampak keruhan itu.

Hal senada di benarkan oleh Kepala Desa Sekarwangi, Anwar (50) terkait kegiatan perusahaan tersebut yang pernah disidak bersama Kecamatan dan Satpol PP Kecamatan, Sampai akhirnya perusahaan pada saat itu mengatakan akan membuat kolam Intalasi Pengelolahan Air Limbah (IPAL).
" Terkait kegiatan perusahaan tersebut, Kita sudah pernah menyidaknya bersama Kecamatan juga Satpol PP Kecamatan dan waktu itu perusahaan akan membuat kolam Intalasi Pengelolahan Air Limbah (IPAL), Apabila saat ini masih membuang limbanya dan mengotori sungai, Besok atau lusa saya akan mengeceknya kembali", Jelasnya.

Deni Kusnadi, Kepala Seksi Trantibum/Mantri Polisi membeberkan perihal rekomendasi dan hasil kajian dari DLH.

"Kita akan melihat rekomendasi dan hasil kajian dari DLH, Dan sampai saat ini masih menunggu, Semoga pihak terkait bisa memperhatikan lagi keadaan sungai dan aktivitas perusahaan tersebut saat ini". Terangnya.


Reporter : Ivan
Editor : Jack