Angka Pernikahan Dini di Sukabumi Terus Meningkat

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Angka Pernikahan Dini di Sukabumi Terus Meningkat

REDAKSI
Minggu, 14 Oktober 2018



SUKABUMI - Cek Update
Dalam kegiatan sosialisasi Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar, Hj. Dewi Asmara yang bertema "demi Mempersiapkan generasi berencana untuk program pemerintah serta membangun Keluarga yang digelar di SMAN 1 Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dirinya mencatat angka Pernikahan Dini di Sukabumi terus mengalami peningkatan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dalam kegiatan tersebut Hj. Dewi Asmara mencatat, Angka Pernikahan Dini di Kabupaten Sukabumi diperkirakan terus meningkat hingga 60 Persen. Oleh sebab itu ia menekankan khususnya kepada remaja dan pelajar agar tidak segera menikah.

"Menjadi remaja adalah suatu masa transisi dan harus bisa betul - betul memanfaatkan waktu serta menempatkan diri di lingkungan yang dapat mendukung diri kita," ungkapnya kepada Awak media di sela acara.
Menurutnya, sebagai generasi muda yang mempunyai ide dan gagasan, Semua harus direncanakan mulai dari sekarang, Sehingga kedepan mereka berada pada jalur yang benar, oleh karena itu kata dia jangan terburu - buru menikah.

"Dan rata - rata di Kabupaten Sukabumi ini menikah kisaran 18 tahunan, dan tentunya itu belum cukup umur bagi generasi muda untuk mempersiapkannya baik dari segi Pendidikan, Finansial, dan karir hidupnya. Kemungkinan bisa di kategorikan pernikahan dini di Sukabumi cukup tinggi diatas 60 Persen," tuturnya.

"Dengan demikian kata dia, tentunya itu bisa berdampak secara ekonomi dan sulit untuk bisa membangun keluarga yang memiliki kecukupan finansial serta memberikan pendidikan yang optimal," pungkasnya.


Reporter : Ivan
Editor      : Fa'is