ARM Desak Penegak Hukum Usut Tuntas Dugaan Penyalahgunaan BOP PAUD Kabupaten Tasikmalaya

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

ARM Desak Penegak Hukum Usut Tuntas Dugaan Penyalahgunaan BOP PAUD Kabupaten Tasikmalaya

REDAKSI
Kamis, 18 Oktober 2018



TASIKMALAYA - Cek Update
Dugaan penyalah gunaan aturan pada penyaluran anggaran BOP untuk PAUD. Karena anggaran yang turun tahun 2017 ini mencapai Rp 19,1 milyar dari Pemerintah Pusat.

Ditahun 2017 ditemukan Pelanggaran dimana adanya Pembelian buku dan Raport oleh setiap PAUD yang tidak memakai kwitansi padahal hal tersebut harusnya menjadi bukti pembelanjaan, Namun sampai Hari ini Buku dan Raport yang sudah Sekolah bayar masih ada yang belum menerima buku dan raport tersebut, 

Padahal Tasikmalaya memiliki 39 Kecamatan dan apabila kita estimasi melalui hitungan dalam satu Kecamatan jumlah totalnya mencapai Rp. 24.000.000,- (Dua puluh empat juta rupiah) tentu hal tersebut bisa dihitung dengan dikalikan 39 Kecamatan, serta ada kurang lebih 13.000 PAUD yang terdaftar..

Hal tersebut mendapat sorotan dari Ketua Umum Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Furqon Mujahid Bangun, dirinya menilai adanya penyalahgunaan Dana BOP PAUD di Kabupaten Tasikmalaya.

"Anggaran yang diluncurkan oleh Pemerintah untuk Operasional Pendidikan Paud sangat Besar. Mencapai Rp 24.498.600.000.-  untuk Tahun 2018. Mirisnya lagi ada Pungutan liar yang diduga dilakukan oleh Oknum oknum di setiap PC Paud Kecamatan, " ungkapnya.

Dikatakan Furkon Berharap agar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya. Segera mengambil sikap tegas, dan tindakan tegas terhadap Oknum oknum penjabat DISDIKBUD Khususnya pada Bidang PAUD DIKMAS Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami pun mendesak agar Kejari maupun Kejaksaan Agung serta TIPIKOR Polri juga KPK sesegera mungkin mengambil langkah hukum terkait permasalahan tersebut, " tegasnya.

Bahkan ARM akan membuat laporan resmi terkait hal tersebut, serta akan melakukan desakan terhadap Kejati Jabar, Kejagung RI, TIPIKOR MABES POLRI serta KPK. Untuk sesegera mungkin menindaklanjuti, berkenan dengan laporan tersebut.

"Kami berjanji akan mengawal laporannya. Apa bila tidak sesegera mungkin di tindaklanjuti maka ARM akan melakukan Aksi unjuk rasa Besar besaran Kejati Jabar, ke Jagung RI, TIPIKOR MABES POLRI juga ke KPK. Agar masalah tersebut bisa ditindak lanjuti secara Hukum, " pungkas Ketua umum ARM Furqon Mujahid Bangun.

Reporter : Olis
Editor : Jack