Baliho Dirusak Orang, Tim Pemenangan Wawan Setiawan Laporkan Ke Bawaslu

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Baliho Dirusak Orang, Tim Pemenangan Wawan Setiawan Laporkan Ke Bawaslu

REDAKSI
Selasa, 16 Oktober 2018



CIANJUR - Cek Update
Tim pemenangan Wawan Setiawan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Demokrat mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Cianjur yang beralamat di Jalan Aria Wiratanu Datar No 3 Desa Sukataris,Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa-Barat.

Kedatangan tim pemenangannya tersebut untuk melaporkan adanya perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) calon legislatif atau baliho milik Wawan Setiawan oleh orang yang tidak dikenal.

"Ada lima titik yang saat ini telah dirusak oleh orang tidak di kenal diantaranya baliho di Kecamatan Gekbrong, Kecamatan Sukaluyu, Kecamatan Mande, Kecamatan Cipanas  dan Kecamatan Cilaku," tutur Saeful Bahri ketua tim pemenangan kepada Awak Media di Kantor Bawaslu Kabupaten Cianjur Kemarin Senin (25/10/2018).

Menurtnya, pengerusakan tersebut menggunakan berbagai macam cara, mulai dari merobek-robeknya hingga ada yang merobohkan bambu penopang baliho tersebut.

"Oleh karena itu saya menyampaikan pengerusakan ini patut dipertanyakan karena pihaknya selama ini patuh terhadap aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait aturan pemasangan atribut kampanye," paparnya.

Saepul menjelaskan di berita acaranya kepada Bawaslu Cianjur pihaknya sudah memberikan keterangan juga barang bukti berupa foto-foto baligho yang sudah dirusak.

"Jadi kesimpulannya kami tidak ingin berspekulasi kepada pihak lain dan saya serahkan semuanya ke Bawaslu biarkan Bawaslu yang menangani kasus ini dan kami akan terus memantau kasus ini" terangnya.

Sementara itu ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari mengatakan bahwa, pihaknya telah menerima laporan dari tim pemenangan Wawan Setiawan, dan dirinya berjanji akan segera menindaklanjuti kasus pengrusakan Alat Peraga Kampanye tersebut.

"Betul kami sudah menerima laporan namun pihak pelapor harus melengkapi berkas persyaratan dan kami berikan waktu sampai tiga hari kedepan agar kami bisa menindaklanjuti kasus perusakan APK ini," tukasnya

Reporter : Dedy
Editor      : Fa'is