Berdasarkan Musyawarah, Wabup Cianjur Tetap Bongkar Kios PKL di Cimacan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Berdasarkan Musyawarah, Wabup Cianjur Tetap Bongkar Kios PKL di Cimacan

REDAKSI
Kamis, 11 Oktober 2018



CIANJUR - Cek Update
Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pihaknya tetap akan membongkar kios Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sepanjang jalur Jalan Raya Cimacan tepatnya di depan pusat perbelanjaan pakaian Raja Factory Outlet (FO).

Hal tersebut diungkapkannya setelah orang nomor dua di Kabupaten Cianjur ini mengadakan musyawarah bersama pedagang kaki lima dan tidak lama musyawarah tersebut langsung menemukan sebuah kesepakatan.

"Alhamdulilah hasil musyawarah bersama pedagang kaki lima di sini dan Pimpinan Daerah bahwa hari ini mereka sepakat dalam waktu satu minggu ini mereka siap dibongkar bangunannya," tuturnya kepada para awak media Kamis (11/10/2018).

Herman mengatakan, kesepakatan tersebut sudah tertuang didalam surat pernyataan yang buat bersama dan di saksikan langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Soliyah beserta jajarannya.

" Jadi mereka nantinya akan kami relokasi ke Pasar Cipanas di berikan kios secara cuma-cuma tanpa di pungut biaya sepeser pun," terangnya.

Herman menambahkan, kalaupun dalam waktu satu minggu mereka (pedagang kaki lima) tidak mematuhi kesepakatan yang sudah di buat yaitu masih tetap berjualan di jalur tersebut. Pihaknya tidak segan-segan akan menindak secara  tegas sesuai Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku tentang larangan berjualan di atas aliran sungai atau DAS.

"Jadi kalau satu minggu masih tetap berjualan di situ apa boleh buat kita sikat," tegasnya.

Sementara itu perwakilan pedagang kaki lima Yusuf mengatakan, pihaknya hanya bisa pasrah saat Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman memberikan tenggang waktu satu minggu kepada para pedagang agar mau segera di relokasi usahanya ke pasar Cipanas.

"Ya mau gimana lagi saya harus ikuti kemauan beliau asalkan di gratiskan tidak bayar, seperti dulu di sampaikan oknum pegawai pasar harus sewa pertahun, itu salah satu alasan kami masih bertahan di sini," paparnya.

Yusuf berharap dengan adanya relokasi pedagang kaki lima ini Pemkab Cianjur tetap mendukung dan mendorong terus agar pengunjung Pasar Cipanas tetap ramai, karena menurutnya ramainya pengunjung pasar bisa berimbas juga terhadap penjualannya.

" Ya intinya tidak hanya disini kedepan nya saya harap Pemkab Cianjur tetap dukung usaha kami," harapnya.


Reporter : Dedy
Editor : Fa'is