BNNK Cianjur Gandeng Pengajar Demi Mengantisipasi Masuknya Narkoba Ketingkat Pelajar

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

BNNK Cianjur Gandeng Pengajar Demi Mengantisipasi Masuknya Narkoba Ketingkat Pelajar

REDAKSI
Kamis, 25 Oktober 2018



CIANJUR - Cek Update
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur terus melakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat.

Kali ini BNNK Cianjur melalui Pemberdayaan Masyarakat menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas P4GN  dilingkungan Pendidikan. Kegiatan ini turut diikuti oleh tiga puluh orang yang mewakili dari Instansi Pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), tepatnya digelar di balroom Hotel Palace Cipanas.

Kepala BNNK Cianjur AKBP Basuki mengatakan, dalam upaya P4GN di lingkungan pendidikan perlu adanya sinergitas program antara BNNK dengan seluruh lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Cianjur khususnya.

"Tujuannya agar guru bisa memiliki peran besar, bagaimana ia bisa menciptakan lingkungan sekolah Bersih dari Narkoba (Bersinar)," tuturnya kepada Cek Update. Rabu (24/10/2018).

Basuki menambahkan, pihaknya saat ini akan lebih fokus melakukan upaya kegiatan P4GN ini di lingkungan pendidikan, karena menurutnya lembaga pendidikan merupakan aset untuk memimpin masa depan negara.

"Sehingga apabila aset tersebut sudah terkontaminasi barang haram, maka besar kemungkinan asetnya bisa gagal. Dengan demikian anak-anak ini harus kita jaga dari bahaya narkoba," paparnya.

Diakui dia sementara ini, untuk angka penyalahgunaan narkoba ditingkat pelajar di Kabupaten Cianjur sendiri masih belum memasuki angka yang mengkhawatirkan.

"Secara data valid jujur memang kami belum mendapatkan, namun berdasarkan data proses hukum yang kami jalankan selama ini untuk profesi pelajar memang nyaris tidak ada," terangnya.

Basuki berharap, dengan adanya sosialisasi P4GN di lingkungan pendidikan ini pelajar-pelajar yang ada di Kabupaten Cianjur bisa terjaga dari narkoba. "Sehingga ke depan bangsa kita ini terbebas dari narkoba," tukasnya.

Reporter : Dedy