Dana Desa Tahap Dua, Desa Bojongkokosan Tingkatkan Kapasitas Kader Posyandu dan RT RW Melalui Pemberdayaan

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dana Desa Tahap Dua, Desa Bojongkokosan Tingkatkan Kapasitas Kader Posyandu dan RT RW Melalui Pemberdayaan

REDAKSI
Senin, 01 Oktober 2018



SUKABUMI – cekupdate.com
Untuk meningkatkan kapasitas Kader Posyandu dan RT RW Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi lakukan Pemberdayaan yang dilaksanakan di wisata Curug Sawer yang berada di Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Senin (01/10/18).

Menurut Kepala Desa Bojongkokosan, Dini Rahmawati kepada cekupdate.com mengatakan bahwa kegiatan pemberdayaan ini dilaksanakan menggunakan Dana Desa Tahap 2 tahin 2018.

"Kita anggarkan dari DD tahap 2 tahun 2018, hal ini dilakukan agar para Kader Posyandu dan RT RW yang berada di Desa Bojongkokosan lebih proaktif dan lebih cepat tanggap dalam pelayanan terhadap masyarakat, " ungkapnya.

Dini pun menambahkan, selain itu dirinya pun menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas Kader Posyandu dan RT RW ini pun harus didukung dengan kwalitas yang meningkat pula.

" Hal ini dilakukan agar pengetahuan mereka harus sesuai dengan tupoksi pekerjaan nya, terutama dalam pembenahan administrasi dimana sekarang ini sedikit sulit dan tentu hal tersebut perlu kwalitas yang lebih baik terutama bagi para Ketua RT yang baru menjabat, " tambahnya.

Dirinya pun beharap agar para Kader Posyandu dan RT RW lebih berperan serta dilingkungan masyarakat, " Tentunya para Kader Posyandu dan 24 RT dari 8 RW yang berada di Desa Bojongkokosan lebih berperan serta karena mereka lah yang lebih tahu kondisi wilayah, agar Desa Bojongkokosan lebih baik lagi, " pungkasnya.

Reporter : Anry