Dituding Merusak Keindahan Kota, Puluhan Kios Di Jalur Printis Kemerdekaan Dibongkar Satpol PP

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Dituding Merusak Keindahan Kota, Puluhan Kios Di Jalur Printis Kemerdekaan Dibongkar Satpol PP

REDAKSI
Senin, 01 Oktober 2018



CIANJUR - cekupdate.com
Pembongkaran kios pedagang kaki lima yang berada disepanjang jalan Perintis Kemerdekaan Kabupaten Cianjur berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya perlawanan dari pihak pemilik kios.

Pantauan cekupdate.com di lapangan puluhan kios semi permanen tepatnya yang berada di depan Gedung SMK 2 Cilaku tersebut, dibongkar dengan sendirinya secara sukarela dan di bantu oleh puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Paraja (SatPol PP) Kabupten Cianjur.

Kabib Penegakan Perundang-undangan Daerah (Gakda) Ketertiban Umum, Robi Erlangga mengatakan, sedikitnya ada tujuh bangunan semi permanen kios pedagang kaki lima yang berdiri di atas lahan negara yang hari ini pihaknya sedang tertibkan.

"Alhamdillah berjalan lancar tidak ada perlawanan dari pihak pemilik kios karena memang sebelumnya kita sudah memberikan surat himbauan pada hari jum,at lalu untuk segera di bongkar," tuturnya kepada cekupdate.com saat di komfirmasi di lokasi pembongkaran, Senin (1/10/2018).

Robi pun mengatakan, ketujuh kios tersebut menurutnya sengaja di bongkar karena selain merusak keindahan tata kota,kios yang mereka tempati untuk berjualan juga merupakan tanah milik pemerintah. "Jadi jelas keberadaan kios-kios ini sudah menyalahi aturan karena telah merusak keindahan kota," paparnya.

Kabid menambahkan, tidak hanya kios-kios di jalur jalan Printis Kemerdekaan saja yang sudah mendapat kan pembongkaran dari Satpol PP Kabupaten Cianjur.

"Setelah ini rencana kita akan tertibkan pedagang kaki lima yang ada di lokasi bekas Pasar Induk dan di Wilayah Cipanas Puncak," tutupnya.

Reporter : Dedy
Editor : Jack