Kapolresta Sukabumi Gelar Press Release Pengungkapan Kasus Curat, Curas dan Curanmor

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kapolresta Sukabumi Gelar Press Release Pengungkapan Kasus Curat, Curas dan Curanmor

REDAKSI
Jumat, 05 Oktober 2018



SUKABUMI - cekupdate.com
Dalam rangka Harkamtibmas wilayah hukum Kepolisian Resort Kota Sukabumi, sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata Lodaya tahun 2018, Satuan Sat Reskrim Polres Kota Sukabumi telah mengungkap pelaku tindak pidana C.3 (Curas, Curat dan Curanmor), Kamis (04/10/2018).

Hal ini membuktikan Komintmen dan Keseriusan Polisi dalam melaksanakan tugas di Polres Kota Sukabumi, Satuan Sat Reskrim Polres Kota Sukabumi telah mengungkap pelaku tindak pidana C.3 (Curas, Curat dan Curanmor) dengan Tempat Kejadian Perkara di sejumlah 28 TKP di Wilayah Hukum Polres Kota Sukabumi.
Adapun Pelaku yang berhasil diamankan Polisi sejumlah 10 orang diantaranya RZK (25),  NWP (29), JA (26), RE alias I (28), HS alias G (27), OM alias O (35), RMH alias H (21), PA alias J (25), P alias B (31) dan MR alias T (48).

Para pelaku melakukan aksinya dengan Modus Operandi tindak Pencurian dengan kekerasan (Curas) menodong dengan menggunakan Senjata tajam, mencekik dan mendorong korban, kemudian mengambil kendaraan milik korban.

"Tindakan Pencurian dengan pemberatan (Curat) merusak Ventilasi rumah milik korban, masuk ke dalam toko dan mengambil barang, " terang Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo S.H., S.I.K., M.Si.

Tindakan Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan merusak kunci kontak menggunakan kunci Letter "T" dan kemudian mengambil kendaraan milik korban.

"Barang bukti yang berhasil diamankan Polisi dari tangan para pelaku antara lain 2 (Dua) unit Kendaraan Roda Empat (R-4), 16 (Enam Belas) unit Kendaraan Roda Dua (R-2), 5 (Lima) unit Mata Kunci Letter "T", 2 (Dua) buah Letter "T", 1 (Satu) buah Linggis, 1 (Satu) buah Gunting, 1 (Satu) buku BPKB, 1 (Satu) kunci Kontak, 2 (Dua) buah Kabel Socket, 441 (Empat Ratus Empat Puluh Satu) slop Rokok berbagai Merk, 1 (Satu) buah Dusbook HP, 1 (Satu) lembar Faktur Penjualan HP dan 5 (Lima) potong pakaian Celana dan Baju, " ungkapnya.

Para pelaku terjerat Pasal 363 KUHPidana tindak pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara dan Pasal 365 KUHPidana tindak pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara.

"Para pelaku saat ini telah dilakukan penahanan dan proses penyidikan lebih lanjut di Mako Polres Kota Sukabumi, " pungkasnya.

Reporter : Dasep
Editor : Jack