Kapolresta Sukabumi: Jaga Kerukunan Jangan Mudah Percaya Hoax

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Kapolresta Sukabumi: Jaga Kerukunan Jangan Mudah Percaya Hoax

REDAKSI
Sabtu, 20 Oktober 2018



SUKABUMI - cek Update
Dalam kegiatan Jum'at Keliling dan Bimbingan Penyuluhan (Jumling dan Binluh) yang rutin dilakukan Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro, menghimbau agar masyarakat dapat menjaga kerukunan dan tidak mudah percaya berita - berita atau informasi Hoax.

Kegiatan jumling tersebut tepatnya digelar di Mesjid Al Mujahidin, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jum'at (19/10/2018).

Dalam sambutannya BhabinKamtibmas Desa Cipurut Bripka Dendi Rudwandi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah bersinergi dengan pihak Kepolisian menjaga Keamanan serta ketertiban lingkungan (Kamtibmas).

Selanjutnya Dendi menambahkan bahwasannya, masih banyak kekerasan yang terjadi disinyalir karena penyalahgunaan obat. "Oleh karena itu saya mengajak masyarakat mari kita bersama- sama menjaga anggota keluarga kita dari penyalah gunaan obat- obat terlarang," tuturnya.

Selain itu juga Bripka Dendi mengajak masyarakat untuk senantiasa ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pileg dan Pilpres) dengan aman yang akan di selenggarakan 2019 mendatang. "Mari kita sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman," ajaknya.

Sementara Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro menerangkan bahwa, kegiatan Jumling dan Binluh tersebut bertujuan, agar terjalinnya hubungan yang erat dengan masyarakat dan para Ulama sebagai Mitra Strategis Polri dalam membina umat.

"Terjalinnya hubungan emosional yang erat antara Kepolisian dengan para Ulama dalam melakukan pembinaan terhadap umat," terangnya  kepada Cek Update. Jum'at (19/10).

Selain itu juga Kapolres menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan selama proses Pesta Demokrasi 2019.

"Saya menghimbau kepada warga masyarakat agar menjaga kerukunan selama proses pesta demokrasi 2019, dan saya meminta satu hal yang paling penting, jangan mudah percaya isu - isu Hoax," tegasnya.

Reporter : Dasep
Editor      : Fa'is